Home / Kalbar

Jumat, 27 April 2018 - 16:19 WIB

Sejumlah Etnis Di Mempawah Siap Menangkan Karolin-Gidot

MEMPAWAH, LANDAKNEWS- Tokoh lintas etnis di Kabupaten Mempawah, menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, pada Pilkada Kalbar 2018.

Ketua DAD Kabupaten Mempawah mengajak semua suku dan agama yang ada di kabupaten itu, bersatu memenangkan pasangan Karolin-Gidot.

“Saya selaku ketua DAD Kabupaten Mempawah mengajak masyarakat Dayak khususnya dan masyarakat ada lainnya yang ada di Mempawah untuk bersatu dan berjuang untuk memenangkan pasangan calon gubernur nomor urut 2,” kata Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah Amon Amed saat menghadiri kampanye dialogis, pasangan calon gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa di Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis sore.

Menurutnya, beberapa etnis yang ada di Kabupaten Mempawah seperti Dayak, Jawa dan Madura sudah sepakat untuk bersatu dan memenangkan pasangan ini.

Baca juga  Penjabat Gubernur Kalbar Pamitan Kepada ASN

“Tentu ini merupakan hal yang sangat baik, karena meski terdiri dari beberapa suku dan agama, namun selama ini masyarakat Mempawah bisa hidup dengan harmonis. Ini tentu harus kita lanjutkan, dan kami yakin pasangan Karolin-Gidot bisa tetap menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat di Kalbar,” tuturnya.

Pernyataan itu disambut oleh, Yanto, yang mewakili Laskar Sakera untuk Kemenangan Karolin-Gidot dari Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, dimana dirinya juga menyatakan bahwa masyarakat Madura yang ada di Kecamatan Anjungan, juga siap untuk memenangkan pasangan ini.

Yanto berharap, masyarakat dari suku dan agama lainnya juga bisa menyatukan suara untuk mendukung pasangan ini.

Baca juga  Gelar HUT AD Hari Juang Kartika Kodam Tanjungpura Lakukan Operasi Katarak Untuk Buka Kembali Mata Dunia

“Saya mewakili masyarakat Anjungan pada kesempatan ini juga mengundang ibu Karolin untuk melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat kami yang ada di sana,” ucap Yanto.

Ditempat yang sama, Sunaryo, dari Forum Sentor, yang mewakili masyarakat Jawa Kabupaten Mempawah mengatakan mereka juga menyatakan memberi dukungan penuh untuk pasangan Karolin-Gidot.
“Mari kita bersama, bersatu, berjuang dan memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilgub Kalbar nanti agar bisa membawa perubahan di Mempawah dan Kalbar umumnya. Kami yakin, masyarakat lainnya juga akan mendukung ibu Karolin untuk memimpin Kalbar ini,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gubernur Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah

Kalbar

Karolin Ajak KBPP Polri Berikan  Hak Suara

Kalbar

Bupati Paolus Hadi Ucapkan Selamat Ultah Sekda Sanggau, Leysandri ke 56 Tahun

Kalbar

Inovasi Bang Elis, Pemprov Kalbar Raih TOP 40 Inovasi Layanan Publik

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Kalbar Implementasikan Nilai Luhur Pancasila

Kalbar

Karolin Siap Dorong Pemkab Maksimalkan Pendamping Untuk Pemdes

Kalbar

PSAD Kodam XII/Tpr Laju Perempat Final Pada Piala Porad 2018

Kalbar

Kalbar Layak Tambah Satu Provinsi
error: Content is protected !!