Home / Kalbar

Senin, 30 April 2018 - 19:51 WIB

Masyarakat Di Pulau Lemukutan Komit Dukung Dan Menangkan Karolin-Gidot

BENGKAYANG, LANDAKMEWS– Cornelis Ketua Tim Kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Gidot, berkunjung ke Pulau Lemukutan.

Kedatangan Cornelis yang tidak lain adalah Gubernur Kalbar dua periode itu disambut antusias warga. Warga juga menyatakan komitmenya untuk memenangkan Karolin-Gidot.

Arfiandi tokoh masyarakat di Pulau Lemukutan, Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang mengatakan, jika dirinya bersama warga di daerah itu, siap mendukung serta memenangkan Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar 2018.

“Mewakili masyarakat Pulau Lemukutan ini, saya sebagai tokoh masyarakat berkomitment mendukung Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar 2018 mendatang, kami yakin hanya Karolin lah yang mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang kami hadapi di Pulau Lemuktan dan sekitarnya,” katanya, Minggu (29/4/2018).

Menurut Arfiandi, dukungan warga bukan tanpa alasan. Dirinya menjelaskan, jika selama sepuluh tahun terakhir Kalbar dibawah kepemimpinan Cornelis, ada sejumlah hasil kerja yang bisa langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Antara lain, Dermaga yang ada di Pulau Lemukutan.

“Dermaga ini ada atas jasa pembangunan Pak Cornelis, untuk itulah kami sangat berterimakasih dengan Cornelis karena sudah peduli dengan masyarakat Kepulauan, harapan kami selanjutnya jika Karolin terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat 2018 bisa mengembangkan potensi wisata di daerah ini, karena potensi wisata di daerah Kepulauan ini sangat besar namun akses seperti jalan mengelilingi Pulau belum ada, inilah yang menjadi permasalahan,” terangnya.

Baca juga  Peduli Kaum Perempuan, Karolin Akan Bangun Rumah Singgah Yang Nyaman Untuk Ibu Hamil

Selain itu, warga di Pulau Lemukutan juga sangat yakin, jika Karolin dan Gidot paling mampu merealisasikan mimpi masyarakat. Misalnya, menjadikan Pulau Lemukutan sebagai destinasi wisata unggulan di Kalbar.

“Kami sangat yakin kalau Karolin mampu menjadikan daerah Pulau Lemukutan menjadi obyek wisata,  hal ini tentu di dasari kedekatan  Karolin dengan pemerintah pusat, dimana Karolin dan Jokowi merupakan satu partai, dan Pak Cornelis ini merupakan Ketua DPD PDIP jadi apa yang diusulkan oleh pemerintah Provinsi tentu dapat di prioritaskan oleh Pemerintah pusat,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Tim Kampanye pasangan Karolin-Gidot, Cornelis selain melakukan kampanye dialogis, juga memantau langsung kondisi masyarakat seraya memastikan apa saja kebutuhan warga disana yang belum diselesaikan.

Baca juga  LAKI Sesalkan Paslon Tidak Hadir Kegiatan Dari KPK

“Tujuan saya kesini ingin memberitahukan kepada masyarakat di Kepulauan ini, bahwa PDIP ada mengusung Calon Gubernur Kalimantan Barat 2018, yaitu Karolin Margaret Natasa, dia diusung langsung oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, disamping itu saya juga ingin melihat Dermaga yang sudah saya bangun, ternyata sudah bagus,” ungkap Cornelis.

Cornelis juga menyampaikan, untuk membangun daerah seperti Kalbar dibutuhkan dukungan politik yang besar. Sehingga dengan kapasitasnya sebagai ketua partai, dirinya dapat mendorong program pembangunan dari pusat ke daerah, jika  Karolin-Gidot terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur  Kalimantan Barat.

“Meskipun saya bukan seorang Gubernur lagi, tetapi saya merupakan Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat, saya masih memiliki kewenangan mengusulkan berbagai program ke pusat. Jika Karolin-Gidot terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat 2018, saya telah memiliki strategi untuk menyiasati Pulau Lemukutan dan sekitarnya untuk menjadi tujuan objek wisata nasional dan internasional,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan

Kalbar

TNI-Polri Patroli Bersama Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Kepala Negara

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Pimpin Rapat Koordinasi Siapkan Kunjungan Kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Lakukan Panen Bersama Warga Dusun Tapang Sebeluh, Ini Penjelasan Kapendam

Kalbar

Warga Pontianak Sebut Kriteria Cagub, Cuma Karolin-Gidot yang Antikorupsi

Kalbar

Kodam XII/Tanjungpura Turunkan 4.600 Prajurit Amankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kalimantan Barat

Kalbar

Cornelis : Israel Itu yang Kita Tiru Kepintarannya

Kalbar

Pangdam XII/Tpr: Pilkada Serentak 2018 di Kalbar Aman dan Lancar
error: Content is protected !!