Home / Pemda Landak

Senin, 7 Mei 2018 - 09:14 WIB

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Mardhotillah di Dusun Mungguk Desa Mungguk

NGABANG, LANDAKNEWS – Sabtu (5/5/18), pukul 10.00 wib, Pj. Sekda Landak Alpius melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mardhotillah di Dusun Mungguk Desa Mungguk Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Acara kegiatan dilaksanakan dengan khitmad dan dihadiri Pj. Sekda Landak, beserta rombongan, Ketua PHBI Landak, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Landak, Ketua MABM Landak, perwakilan kerajaan pangeran Ismahayana Landak, perwakilan Babinkamtibnas Ngabang, perwakilan Armed Ngabang, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara juga diisi tausiah oleh pengasuh Ponpes Nurul Islam Ngabang Kyai H. Lukman Khosim.

Dalam arahannya, Pj. Sekda Landak, Alpius menegaskan, pada dasarnya Pemkab Landak menyambut baik adanya pembangunan rumah ibadah di Landak.

“Nah, dengan adanya peletakan batu pertama ini berarti pembangunan Masjid ini resmi dimulai. Mudah-mudahan setelah dilakukannya peletakan batu pertama ini, pembangunan Masjid Mardhotillah ini cepat terselesaikan dan bisa difungsikan untuk pelaksanaan ibadah bagi umat Islam, ” harap Pj Sekda.

Ia menganggap, rencana pembangunan Masjid tersebut merupakan rencana dari Tuhan.

Oleh karena itu, masyarakat harus berbuat sesuatu dimuka bumi ini demi kebaikan.

“Ya seperti membangun Masjid ini. Pembangunan Masjid inipun tentunya untuk kepentingan umat Islam di Dusun Manggu untuk menjalankan ibadah, terutama sholat lima waktu,” ungkap Alpius.

Baca juga  Bupati Karolin : Generasi Muda Wujudkan Pembangunan Ramah Lingkungan

Ia berharap, pembangunan Masjid tersebut perlu ada kebersamaan diantara masyarakat.

“Kita harus bersama-sama untuk membangun Masjid ini. Jangan pula ketika dimintai sumbangan untuk kepentingan pembangun Masjid, lalu menjadi beban bagi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan itu harus tumbuh dari hati nurani dan keikhlasan masyarakat.

“Sumbangan yang kita berikan inipun bukan karena keterpaksaan. Sumbangan yang kita berikan untuk pembangunan Masjid ini harus sesuai dengan kemampuan kita,” ucap Alpius.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan Masjid Mardhotillah, Harundihadi mengatakan, peletakan batu pertama Masjid tersebut memang sudah lama dicita-citakan oleh masyarakan Dusun Manggu sejak tahun 2016 lalu.

“Kami sudah lama mencita-citakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini. Akhirnya, saya bentuk kepanitiaan pembangunan sejak Januari 2017 lalu. Namun, karena kita sambil berjalan, baru sekarang inilah peletakan batu pertama itu kita laksanakan,” akunya.

Ia mengatu, peletakan batu pertama itu merupakan awal dari keberhasilan pembangunan Masjid Mardhotillah Dusun Manggu.

“Pembangunan Masjid ini memang merupakan program jangka panjang. Pembangunan Masjid kita inipun memang masih membutuhkan bantuan dari para donatur yang ada. Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah membantu demi terlaksananya pembangunan Masjid ini,” ucapnya.

Baca juga  Disdikbud Landak : Kegiatan Belajar Mengajar SDN 37 Perigi Berjalan Normal

Ia menambahkan, lahan pembangunan Masjid Mardhotillah merupakan wakaf dari masyarakat.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ya’ Imran, Ya’ Heri Rosdani dan swadaya masyarakat yang sudah mewakafkan tanah untuk pembangunan Masjid, ” ucapnya.

Harundihadi juga mengatakan, pembangunan Masjid itupun ada dari bantuan aspirasi anggota DPRD Landak sebesar Rp. 100 juta.

“Ada juga bantuan dana dan material bangunan dari para donatur lain seperti Bupati Landak, Ibu Karolin Margret Natasa dan pihak perusahaan perkebunan,” katanya.

Sementara itu Kades Mungguk Mulyadi mengatakan sumbangsih dari masyarakat yang ingin menyumbangkan untuk pembangunan masjid ini dapat di sumbangkan melalui panitia pembangunan masjid di Dusun Mangguk Desa Mungguk agar pembangunan dapat cepat dan berjalan dengan lancar.

” Terima kasih kami ucapkan atas sumbangsih masyarakat hanya Allah SWT yang bisa membalas niat baik bapak dan ibu sekalian, ” katanya.

Penulis: HI74/TL
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Wabup Heriadi Lepas Kirab Akbar Ismahayana

Pemda Landak

Bupati Karolin Ajak Tokoh Adat Dayak Komitmen Hentikan kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

Pemda Landak

Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Setiap Pagi

Pemda Landak

Halal Bi Halal, Utamakan Toleransi Antar Agama

Pemda Landak

Pemkab Landak Aktifkan Portal di Ruas Jalan Munggu-Ngabang

Pemda Landak

Bupati Landak Tanam Jagung di Areal Replanting Sawit

Pemda Landak

Heriadi : Libur, RSUD Tetap Beri Pelayanan

Pemda Landak

Pemkab Landak Komitmen Tingkatkan Peran Dalam Menegakkan Hak Asasi Manusia
error: Content is protected !!