Home / Polri

Senin, 7 Mei 2018 - 15:33 WIB

Segera Dibangun  Tugu Letak Batas  Desa Nyayum Dan Desa Engkadu

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Sebagai pemandu masyarakat tentang letak wilayah desa dan kecamatan  khususnya yang berasal dari luar Desa Nyayum Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, kepala desa Nyayum akan membuat tugu yang bertuliskan nama desa dan kecamatan dan sekaligus sebagai tanda batas wilayah, agar masyarakat umum dapat dengan mudah  mengetahui sedang berada di desa dan kecamatan mana.

Sebelum dilakukannya pembangunan tugu tersebut Kepala Desa Nyayum bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat melakukan ritual adat doa keselamatan serta sekaligus agar masyarakat umum dapat mengetahui batas wilayah khususnya masyarakat Desa Nyayum Aayum Kecamatan Kuala dan Desa Engkadu Kecamatan Ngabang yang dilaksanakan di Dusun Engkalong Desa Nyayum Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak,Senin (7/5/18).

Baca juga  Salah Satu Warga Paloan di Makamkan Dengan Protokoler Covid-19

Dalam acara ritual adat tersebut di hadiri Kapolsek kuala behe IPDA.
Supardi, Kepala Desa Nyayum Kecamatan Kuala behe Utun, S.Ag, Kepala Desa Engkadu Kecamatan ngabang Adrianus, Timanggung Binua Dait HIlir Amen, pasirah adat Desa Engkadu, pendamping desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Kuala  Behe IPDA. Supardi berharap dengan dibangunnya tugu penunjuk batas wilayah tersebut tidak menjadi polemik atau permasalahan ditengah-tengah masyarakat, karena pembangunan tugu telah disepakati oleh kedua Kepala Fesa Nyayum dan Kepala Desa Engkadu.

“Bahwa Tugu yang dibangunnya tidak mutlak sebagai dasar satu-satunya batas wilayah, sehingga jika mungkin muncul permasalahan penguasaan tanah khususnya yang letaknya disekitar tugu batas akan di selesaikan kedua kepala desa bersifat fleksibel terkait pembuatan administrasi surat-menyuratnya  penguasaan tanah, jadi kepada masyarakat tidak perlu merasa khawatir,  ” pintanya.

Baca juga  Kasi Propam Polres Landak Sidak Kegiatan Gaktiplin di Polsek Mandor

Ditambahkannya, jangan sampai terjadi ketika masyarakat yang akan membuat administrasi terkait penguasaan tanah dipersulit atau dipimpong, buat di Desa Nyayum tidak bisa dan buat di Desa D ngkadu juga tidak bisa, sekali lagi jangan sampai terjadi hal tersebut.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

 

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Sambangi Warganya Yang  Berduka

Polri

Empat Kapolsek Jalin Komunikasi dan Sinergritas Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian

Polri

Propam Polres Landak Gelar Gaktiplin Di Polsek Air Besar

Polri

Pertokoaan Jadi Sasaran Petugas Patroli dan Sekalian Berikan Imbauan Kepada Karyawannya

Polri

Kapolsek Sampaikan Pesan Dalam Pelantikan Petugas Pengawas TPS Kecamatan Menjalin

Polri

Polsek Sengah Temila Amankan Rekapitulasi Pilkades Desa Andeng, Mustopo Raih Suara Terbanyak

Polri

Kapolsek Menyuke Hadiri Natal Oikumene Flabamora Kecamatan Menyuke

Polri

Hari Minggu, Bukan Penghalang Bhabinkamtibmas Berkampanye Karhutla
error: Content is protected !!