Home / Kalbar

Selasa, 8 Mei 2018 - 16:46 WIB

Karolin-Gidot Siapkan Sistim Pemerintahan Anti Korupsi

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, menegaskan komitmennya mewujudkan pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kehadiran kami di sini lengkap dengan pak calon wakil gubernur, ya untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen kami, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Karolin didampingi Gidot, saat menghadiri Pembekalan Anti Korupsi dan Deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang digelar KPK dan KPU provinsi Kalbar, di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (8/5).

Baca juga  Gantung Diri, Junaidi Tewas Ditempat

Menurutnya, membangun pemerintahan yang bersih dari KKN, tidaklah mudah. Karena itu dibutuhkan sistem dan kemauan politik dari pimpinan daerah, hal itulah yang akan dilakukan Karolin dan Gidot, untuk mewujudkan Kalbar Hebat bersih dari KKN.

“Kita akan meniadakan KKN. Yang dibangun tentu sebuah sistem. Kalo saya di Kabupaten Landak saat ini sedang membangun sistem e-budgeting kemudian pembayaran non tunai,” jelasnya.

Jika diberi mandate oleh rakyat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, karolin dan Gidot akan meneruskan apa yang sudah dilakukan pemerintah provinsi Kalbar selama ini. Dimana, untuk laporan keuangan, pemerintah daerah mampu menyajikannya sesuai dengan undang-undang dan peraturan. Sehingga tidak heran, jika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut.

Baca juga  Baitul Muslimin Indonesia Pusat Nilai Karolin-Gidot Pasangan yang Paling Paham Masalah Desa dan Kota

“Membangun pemerintahan yang bersih dari KKN, adalah visi dan misi kami berdua. Kedepan yang sudah ada akan kami terus perbaiki. Setahu saya, pemerintah provionsi Kalbar sudah didampingin KPK untuk menyusun sistem laporan pengelolaan keuangannya,” pungkas Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Dua truk bawa ikan ilegal asal Sarawak terjaring razia

Kalbar

Karolin Gelar Pengobatan Gratis Dan Bhaksos

Kalbar

Kapendam XII/Tpr Luruskan Berita Penahanan 2 Orang Anggota Pos Sei Saparan SSK II Satgas Pamtas Yonif 642/Kps

Kalbar

Enam Pejabat Struktural Provinsi Kalbar Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Bride Jadi Kadis PU & PR

Kalbar

Visi dan Misi Sesuai di Hati, Warga Teluk Keramat Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Rasa Takut, Mendorong Karolin Dan Pomprov Kalbar Gencar Usulkan Pembangunan Jembatan Pak Kasih Tayan

Kalbar

Natal Spesial Bagi Gubernur Cornelis

Kalbar

Karolin: Atraksi Tatung, Barongsai, & Naga Merupakan Aset Pariwisata
error: Content is protected !!