Home / Polri

Rabu, 9 Mei 2018 - 16:40 WIB

Bhabinkamtibmas  Besinergi Dengan Tokoh Agama Menjelang Pilkada

DARIT, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak BRIPKA. Agustiansyah bersinergi dengan Tokoh Agama Muslim Bapak Jafar Sani saat sambang di Mesjid Al-Ikhlas di Desa Darit Kecamatan Menyuke, Selasa.(08/5/18).

Kegiatan ini dalam ranggka pelaksanaan Pilkada serentak di Kalimantan Barat tahun 2018 untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar serta kondusif.

“Kami telah menemui tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan konflik bernuansa sara,” kata BRIPKA.
Agustiansyah.

Ia mengharapkan agar para tokoh agama dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, dan bisa membimbing dan memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati antarumat pemeluk agama.

Baca juga  Dua Personil Polsek Mandor Sosialisasikan Kamtibselcar Lantas

“Agar pesan-pesan Kamtibmas dari pihak Polsek Menyuke untuk mewujudkan kamtibmas itu dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama kepada jamaah atau jemaatnya, agar situasi di daerah itu selalu terjaga, ” pintanya.

Ia menambahkan, peran tokoh agama sangatlah penting dalam membantu kinerja Kepolisian, dan kami berharap kerja sama serta masukan yang positif dalam membangun organisasi yang lebih kompetitif dari tokoh agama yang ada di Wilayah Hukum Polsek Menyuke sangat diperlukan.

Menurut Jafar Sani sebagai tokoh Agama Muslim, kolaborasi dalam memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat tentang moralitas, serta ketaatan terhadap hukum sangat diperlukan.

“Terkait dengan pilkada saya sebagai tokoh  agama juga berharap peran tokoh agama yang ada di wilayah KecamatnN Menyuke, dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyakat untuk bersikap dewasa dalam mengimplementasikan pesta demokrasi tersebut, yang pada hakekatnya adalah terwujudnya keamanan yang kondusif,” katanya.

Baca juga  Polisi Amankan Natal Muda - Mudi Gereja Filadelfia Bukit Zion

Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu membenarkan bahwa giat ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan untuk terciptanya situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Kalimantan Barat tahun 2018, guna untuk mewujudkan pemilu yang aman dan lancar serta kondusif.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Berikan Rasa Nyaman, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Saber Pungli

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Agak Hadir Dalam Pembukaan Turnamen Sepak Bola Tengga Citra Cup di Dusun Sahek Sebangki

Polri

Gegara Minum Alkohol Seorang Mahasiswa Terperosok Ke Beram Jalan

Polri

Wakapolda Kalbar : Jangan Pernah Lupakan 4 Pilar Dalam Berbangsa dan Bernegara

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang Sayuran di Desa Darit

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warganya

Polri

Demi Terciptanya Rasa Nyaman, Polsek Ngabang Kerja Bakti

Polri

Binmas Polres Landak Imbau Jama’ah Mesjid At Taubah Ibadah Terapkan Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!