Home / Uncategorized

Kamis, 10 Mei 2018 - 11:59 WIB

Karol-Gidot, Solusi Kongrit Masalah Warga Pedalaman Kalbar

SANGGAU, LANDAKNEWS – Masyarakat Dayak di daerah pedalaman Kabupaten Sanggau tidak ragu lagi, untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin-Gidot pada Pilkada Kalbar, 27 Juni nanti. Warga menilai, jika Karolin-Gidot adalah solusi bagi masalah yang dihadapi masyarakat Kalbar, khususnya mereka yang berada di daerah pedalaman.

“Kami yakin Karolin dan Gidot mampu mencarikan solusi dari masalah yang kami hadapi. Kami di sini minta jaringan listrik dan air bersih. Daerah kami adalah pegunungan, jadi sulit dapat air bersih,” kata Sabit Ira, seorang ibu rumah tangga di daerah Bukit Banuah, Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, sat menghadiri kampanye dialogis Karolin-Gidot, Selasa (8/5) malam.

Selain itu, sebagai seorang wanita, Ira (sapaan akbranya) yakin benar jika Karolin saat terpilih menjadi Gubernur, bersama Wakilnya Suryadman Gidot, akan memperhatikan pembangunan di daerah pedalaman. Karena memang, keduanya berasal dari daerah pedalaman Kalbar.

Baca juga  Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Mandor Terus Tingkatkan Latihan

“Kami juga berharap Ibu Karolin dan Pak Gidot memperhatikan pendidikan anajk-anak kami. Karena pendidikan itu sangat penting bagi masa depan anak-anak, tentunya Bu karolin, pak Gidot paham tentang masalah ini,” ungkap Ira.
Pada kesempatan yang sama, calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Suyradman Gidot menggaransikan masalah yang dihadapi masyarakat dapat diatasi.

“Kita akan dorong PLN masuk ke sini. Tapi untuk sementara Karolin-Gidot punya solusi mengatasi jaringan listri warga di pedalaman. Kami punya lampu KMN namanya, lampu ini murah karena pake tenaga surya. Untuk satu rumah dengan jumlah lampu lima sampai sepuluh buah, kita cukup keluarkan anggaran Rp. 1 jutaan saja,” jelas Gidot
Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, Gidot menyatakan perlu dilihat terlebih dahulu potensi air di daerah tersebut. Karena daerah ini adalah daerah perbukitan, maka kita bisa kembangkan potensi air di sini.

Baca juga  Kanit Sabhara Polsek Mandor Hadiri Perayaan Natal Bersama

“Saya sudah bisa terapkan pengembangan air bersih di Kabupaten Bengkayang. Sumbernya dari gunung. Kita akan kelola dengan melihat potensi yang ada,” pungkas Gidot.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polisi Berikan Pengamanan Umat Kristiani Beribadah Di Gereja PPIK Sepangah

Uncategorized

Tiga Bhabinkamtibmas Amankan Logistik Pemilu di PPK Kecamatan

Polri

Siaga 1 Pemilu, Polres Tetap Ploting PAM Keagamaan

Pemda Landak

Menjelang Pilgub Kalbar, Heriadi Pastikan Landak Aman

Uncategorized

Jamin Bantuan Sosial Tepat Sasaran, Pemkab Landak Adakan Bimtek Aplikasi SIKS-NG
giring nidji ke politik

Berita

Terjun ke Dunia Politik, Giring ‘Nidji’ Syukuran di Rumahnya

Uncategorized

Anggota Pocil Dapat Pelatihan

Uncategorized

Warga Terkejut, Tiba-Tiba Anggota Polsek Datang Pada Saat Pertandingan Sepak Bola
error: Content is protected !!