Polsek Bersama Koramil Mencari Titik Api

oleh

PAHUMAN, LANDAKNEWS – Berdasarkan hasil pantauan titik api/hot spot satelit SNNP melalui aplikasi lapan oleh Polsek Sengah Temila. Terkait adanya titik api di wilayah Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Kamis (10/05/2018).

Menindak lanjuti hasil ITU, Kapolsek Sengah Temila IPTU. Sujiyanto langsung memimpin anggotanya dan berkoordinasi dengan pihak Koramil Sengah Temila sementara dijabat Kapten Karyadi, bersama 3 orang anggota untuk mendatangi titik hot spot.

Sebanyak 6 orang anggota yg mendatangi hot spot terdiri dari 3 orang Polsek Sengah Temila, 3 orang anggota Koramil berhasil menemui bekas pembakaran tankos dilokasi lahan milik Kander (45), mandor di PT. ANI, dengan luas lokasi 0,2 Hektar.

Menurutnya Kander, tangkos sengaja dibakar untuk pupuk, dengqn lokasi di Dusun Kepayang Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila berdekatan dengqn Panrik Kelapa Sawit .PT. ANI.

Tindakan yg diambil saat ini mendokumentasikan lokasi kebakaran memberi himbauan intinya tidak membakar tankos maupun lahan kembali.

Kapolsek Sengah Temila IPTU.Sujiyanto berharap kejadian ini merupakan terakhir kali serta tidak ada lagi pembakaran di Kecamatan Sengah Temila.

“Karhutla saat ini merupakan atensi dari Presiden RI, Kapolri dan Panglima TNI. Terkait adanya kelestarian hutan kita agar terciptanya situasi dan lingkungan yang sehat tanpa bencana asap, ” kata kapolsek.

Penulis : Simson
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *