Home / Polri

Jumat, 11 Mei 2018 - 16:25 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Makam

MERANTI, LANDAKNEWS – Untuk meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Abadi Susanto atau yang lebih kerap dipanggil “Akang” bersama masyarakat Desa Meranti melaksanakan gotong royong membersihkan tempat pemakaman Islam di Dusun Meranti Hulu Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Kamis (10/05/2018).

BRIGPOL. Akang didampingi Sekretaris Desa Kasiran bersama warga Dusun Meranti Hulu, sekitar 25 orang beramai ramai ikut membersihkan pemakaman umum menjelang bulan puasa. Seluruh peserta kerja bakti nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut bersama Bhabinkamtibmas yang juga ikut terjun langsung bersama warga masyarakat memegang arit dan cangkul untuk membersihkan rumput.

Disela kegiatan ini BBRIGPOL. Akang menyampaikan pesan kamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan kewaspadaan tentang radikalisme. Kapolsek Meranti IPDA. Asep Tabroni membenarkan kegiatan yang dilakukan anggota tersebut, dan menyampaikan bahwa dirinya memang memerintahkan seluruh anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi dengan warga desa binaannya.

Baca juga  Kapolsek Bersama Anggotanya Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dukungan Eksekutif Pada Pemilu

“Hal ini memang harus dilakukan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayanan Kepolisian,” ungkapnya Dengan dilaksanakan kegiatan oleh Bhabinkamtibmas ini diharapkan kebersamaan dengan warga akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga peran petugas dalam hal ini Polri sebagai pendorong dan membangun peran serta masyarakat terhadap Kamtibmas.

Baca juga  Riko Melaksanakan Penggalangan Dengan Warga Sumsum

“Bersih-bersih makam ini selain untuk mewujudkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat juga agar pemakaman yang ada didaerah tersebut terlihat lebih bersih dan terawat serta indah, karena bagaimanapun meski lokasi tersebut adalah pemakaman, akan tetapi jika terawat, maka tidak akan terlihat seram dan kumuh. Dan juga sebagai persiapan menjelang bulan Ramadhan dimana banyak warga pendatang sebagai ahli waris melaksanakan ziarah yang sudah menjadi tradisi di desa tersebut, ” ujar Akang

Penulis : Warant Chrisstopernt

Editor: Editor

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Pembukaan Kegiatan Gabungan Pemutus Tunggakan Listrik

Polri

Kapolres Landak Tekankan Anggotanya Untuk Melaksanakan Penghijauan

Polri

Dampak PETI, Kapolsek Ngabang Datangi Lokasi Tambang

Polri

BRIPKA. Herman Sosialisasikan Stop Pungli

Polri

PPK Mempawah Hulu Laksanakan Bimtek kepada KPPS sekecamatan Mempawah Hulu

Polri

Kapolsek Air Besar Menghadiri Anev Kinerja Bulanan Di Polres Landak

Polri

Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Bersama Sama Untuk Melawan Virus Corona

Polri

Bhabinkamtibmas Laksanakan DDS di Desa Binaannya
error: Content is protected !!