Home / Polri

Selasa, 15 Mei 2018 - 14:50 WIB

Kapolsek Mandor Minta Masyarakat Gunakan Medsos Dengan Bijak Cegah Berita Hoax

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin ketika memberikan arahan. 

MANDOR, LANDAKNEWS – Upaya demi upaya dilakukan oleh jajaran kepolisian resor landak untuk menangkal berita hoax atau bohong yang sering beredar dimedia sosial, baik itu Facebook, Instragram, Twitter dan medsos lainnya.

Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin ditemui diruang kerjanya mengajak masyarakat Kabupaten Landak khususnya kecamatan mandor untuk bijak menggunakan media sosial agar menyaring setiap informasi yang di dapat melalui medsos.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial, telusuri sumber berita yang di dapat jangan langsung mengshare sumber yang tidak jelas apalagi menyebarkan ujaran kebencian atau sara atau permusuhan melalui medsos,” tutur kapolsek kalem ini.

Baca juga  Melalui Program “Police Goes to School” Satlantas Polres Landak Bersama Polsek Menyuke Berikan Penyuluhan Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas

Kapolsek juga menjelaskan bahwa ada sangksi hukum yang berlaku apabila media sosial digunakan untuk suatu kejahatan atau digunakan untuk menyebar informasi yang tidak benar atau menebar permusuhan dan kebencian yang sudah diatur dalam Undang undang Informasi dan transaksi elektronik nomor 11 tahun 2008.

“Saya tidak mau ada masyarakat saya yang tersangkut pidana penjara akibat dari penggunaan media sosial yang salah, ingat sangksi hukum sudah ada di atur dalam Undang undang Informasi dan transaksi elektronik nomor 11 tahun 2008,” terang kapolsek.

Baca juga  Polri Peduli Covid-19, Kapolsek Ngabang Door to Door Salurkan Bansos di Desa Nyiin

Untuk itu kapolsek menegaskan agar masyarakat benar benar memahami penggunaan media sosial gunakan untuk sesuatu hal yang positif, yang mana media sosial digunakan untuk menjalin silahturohim dengan sesama agar terwujudnya situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan aman, baik dan kondusif.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

 Polisi Jaga Sholat Jumat di Masjid Uswatun Hasannah

Polri

Unit Lantas Polsek Mempawah Hulu Rutin Strong Point

Polri

Kapolsek Kuala Behe Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota Pengawas

Polri

Polsek Menyuke Bersama Warga Desa Mamek Cegah Karhutla

Polri

Cetak Berkarakter, Polsek Menjalin Latih Saka Bhayangkara di Pangkalan SMUN 1 Menjalin

Polri

Ini yang dilakukan KSPKT Polsek Mandor Setiap Pagi

Polri

Kapolsek Air Besar Sambangi Kantor Desa Sepangah

Polri

Memasuki Musim Panas, Polisi Ajak Wargnya Bersama Sama Cegah Karhutla
error: Content is protected !!