Home / Polri

Jumat, 18 Mei 2018 - 20:02 WIB

Kapolsek Dan Unsur Muspika, Ikuti Germas

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Kapolsek Sebangki dan unsur muspika lainnya bersama pegawai Puskesmas Sebangki, para kader Posyandu se Kecamatan Sebangki, mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jumat (18/05/2018), pagi di aula kantor Camat Sebangki.

Unsur Muspika yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Sebangki Yf Surifin, Sekretaris Camat Erik Sonetus, dan Bintara Penghubung (Batibum) Koramil Sengah Temila AIPDA. Ekon.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib tersebut, diawali dengan melakukan kegiatan fisik yaitu senam pagi bersama. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dengan materi ‘”Penyakit Tidak Menular” oleh Dokter Puskesmas Sebangki Dr. Petrorima Selva, mengkonsumsi buah buahan yang tersedia, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

Baca juga  Bhabinkamtimas Hadir Undangan Pelantikan dan Pembacaan Sumpah dan Janji Aparatur Desa Sumsum Tahun 2018

Kepala Puskesmas Sebangki melalui Dr. Petrorima Selva mengatakan penyakit tidak menular ini di akibatkan pola hidup yang tidak sehat dan penyakit tidak menular ini dapat dicegah dengan prilaku hidup CERDIK yaitu C: cek kesehatan secara berkala, E: enyahkan asap rokok, R: rajin olah raga / aktifitas fisik, D: diet sehat dengan gizi seimbang, I” istirahat cukup, dan K: kelola stres dengan baik)

Tidak ketinggalan Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono mengikuti kegiatan tersebut yang kemudian melakukan pemeriksaa kesehatan bersama sama dengan anggotanya, walau kegiatan tersebut di laksanakan pada bulan puasa tidak menyurut minat dan animo masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca juga  Kembali Lagi, Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtimas Berikan Materi Dan Latihan Kepada Linmas Desa Permit

Wahyono menyambut baik kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Sebangki selain mendapatkan informasi dan ilmu tentang kesehatan juga dapat melakulan pemeriksaan kesehatan

“Dengan kondisi fisik dan mental yang sehat dan prima bagi anggota Polri maka akan dapat bekerja dengan baik dan bisa memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara prima dan maksimal,” ujar kapolsek yang hobi bermaim tenis meja ini,

Penulis : Deo Herverisis Tahta
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Peduli Keselamatan, Patroli Polsek Menyuke Ingatkan Pengemudi Pick-up

Polri

Polda Kalbar Tangkap Pelaku Pencurian Identitas untuk Pinjaman Online di Pontianak

Polri

Sambangi CU Pancur Kasih, Bhabinkamtibmas Ingatkan Kewaspadaan Kepada Nasabah

Polri

Kapolsek Ngabang Mendadak Datangi Sekolah-Sekolah Penyelenggara UNBK

Polri

Ops Pekat Kapuas 2018, Polsek Menjalin Lakukan Razia Cipta Kondisi

Polri

Patroli Dilaogis, Pantau Keamanan Sekaligus Ajang Curhat Warga

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Imbau Cegah Pungli Kepada Warga Desa Binaannya

Polri

Kapolsek Mandor beserta Paa Kanitnya Mengikuti Kegiatan Wasrik di Polres Landak
error: Content is protected !!