Home / Kalbar

Jumat, 18 Mei 2018 - 19:25 WIB

Peduli Kaum Ibu, Karolin Ajarkan Kampanye Cerdas Ala Dokter

SAMBAS, LANDAKNEWS  –  Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, dr. Karolin Margret Natasa mengharapkan kaum ibu untuk bisa menjadi pelopor kesehatan bagi keluarganya.

“Kesehatan keluarga dan kesehatan ibu sendiri sama pentingnya untuk selalu dijaga dengan menerapkan gaya hidup sehat, bersih, rajin berolahraga, istirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang sehat. Semuanya harus seimbang sehingga Anda sekeluarga sama-sama sehat dan juga bahagia,” kata Karolin di Sambas, Kamis (17/52018)

Itulah sebabnya dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, Karolin akan terus memberikan masukan kepada para ibu agar bisa membangun kesadaran tentang kesehatan dilingkungan keluarganya masing-masing.

Baca juga  Lepas Pawai Keriang Bandong, Karolin Komitmen Lestarikan Seni Budaya

“Saat melakukan kampanye dialogis, kita melihat antusias masyarakat yang didominasi oleh kaum ibu sangat tinggi. Makanya, saya berharap, kaum ibu itu bisa menjadi pelopor kesehatan bagi keluarganya,” lanjut dia.

Karolin yang pernah menjadi Dokter PNS itu mengatakan, kaum ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam menggerakkan kesadaran keluarga. Terlebih ibu menjadi orang yang paling dekat dengan anak-anaknya, sehingga bisa menanamkan berbagai nilai positif dalam tumbuh kembang anak.

“Coba kalau kita tidak bisa menjaga kesehatan. Ketika sakit, mau apa-apa juga susah, mau bekerja ke ladang tidak bisa, mau bekerja bangunan tidak bisa dan itu tentu akan mempengaruhi ekonomi keluarga,” jelas Karolin.

Baca juga  17 Calon TKI Illegal, Hendak Ke Malaysia Diamankan Polda Kalbar

Dari kampanye yang dilakukannya juga, dia dapat mengetahui gambaran kesehatan masyarakat di setiap daerah yang ada di provinsi itu.

“Orang bisa membohongi saya dengan data masyarakat, tetapi pendidikan dan profesi saya tidak mungkin membohongi saya. Contohnya kalau di suatu wilayah banyak anak yang menderita alergi pada kulitnya, itu dapat diketahui kemungkinan karena sumber airnya yang tidak bersih,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Ps.Kanit Binmas Polsek Sebangki Gencar Sosialisasi Karhutla

Kalbar

Karolin Ajak Rakyat Kalbar Tetap Bersatu Dalam Perbedaan

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tpr Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Dharma Patria Jaya

Kalbar

Tim Tenis Porad Kodam XII/Tpr Targetkan Medali Emas

Kalbar

Demi mengikuti UNBK siswa Kayong keluarkan jutaan rupiah

Kalbar

Karolin Akan Tata Dan Optimalkan Gawai Dayak Di Kalbar

Kalbar

4 Perwira Polres Sanggau Mutasi

Kalbar

Anggota DPR RI Komisi II Cornelis, Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020
error: Content is protected !!