Home / Polri

Senin, 21 Mei 2018 - 16:35 WIB

Kecamatan Menyuke Dan Banyuke Hulu Terkena Banjir Bandang, Polisi Ikut Bantu Masyarakat

 DARIT, LANDAKNEWS – Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir menggenangi beberapa daerah dan ruas jalan raya yang menghubungkan antar Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang, Senin (21/05/2018).

Adapun 5 titik banjir di Kecamatan Banyuke Hulu diantaranya Desa Padang Pio ada 3 titik dengan ketinggian 30 cm, dan Desa Tembawang Bale ada 2 titik dengan ketinggian air selutut orang dewasa, masing – masing di Dusun Tembawang Bale dan Dusun Betung yang semuanya terkena dibadan Jalan Raya yang menghubungkan Kabupaten Landak dan Bengkayang Kalimantan Barat.

Bertempat disepanjang jalan Kecamatan Peninjauan Senin tadi, Kanit Lantas Polsek Menyuke BRIPKA. Eko Muslimin melaksanakan Patroli beserta anggota dengan menggunakan Mobil Patroli serta melakukan pemantauan dan pengamanan di jalan yang terkena banjir.

Baca juga  Personil Polsek Mempawah Hulu Himbau Karyawan SPBU Karangan

Acen warga Dusun Medang Desa Padang Pio mengatakan air sudah dari malam tadi menggenangi badan jalan raya, biasanya hitungan jam sudah surut dan bisa dilewati, pesan beliau.

Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTUR. Dolok Saribu menghimbau kepada pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor agar berhati-hati pada saat melintas di jalan yang terkena banjir. Kecamatan Banyuke Hulu merupakan daerah yang rendah dan tidak sedikit warga yang membangun rumah di sekitar pinggiran sungai.

Kapolsek Menyuke juga mengatakan pihaknya meningkatkan kewaspadaan akan banjir susulan, sebab banjir yang menggenang jalan raya di Kecamatan Banyuke Hulu akan turun ke Kecamatan Menyuke seperti Desa Songga, Desa Darit, Desa Bagak dan Desa Anik.” Dihimbau kepada warga masyarakat yang tinggal dipinggir aliran sungai banyuke tetap waspada sebab kita lihat arus air cukup deras”, pesan Kapolsek.

Baca juga  Bhabinkamtibmas sosialisasi Bahaya Anti Radikalisme dan Pancasila

Banjir di Kecamatan Banyuke Hulu dan Kecamatan Menyuke merupakan luapan dari air Sungai Banyuke yang disebabkan curah hujan yang turun beberapa hari ini cukup tinggi sehingga jalan umum, pemukiman, perkebunan warga terendam/ digenangi air.

Penulis: Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Menjelang Pilkades Bhabinkamtibmas Melakukan Koordinasi Dengan Kepala Desa Hilir Tengah

Polri

Polisi Ajak Warga Perangi Berita Hoak Jelang Pemilu

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Hadiri Rapat Kordinasi Dan Evaluasi RHL

Polri

Gelar  Patroli  Rutin Satuan  Sabhara Polsek  Ngabang Menyambangi Penjual  Ban  Mobil

Polri

TNI Polri lakukan Pengamanan Penyaluran BST

Polri

Kanit Intel Polsek Mandor Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Membuat SKCK

Polri

Desa Tahu Gelar Musdes, Kapolsek Meranti Ingatkan Larangan Karhutla

Polri

Lokasi Tambang Pasir Desa Raja Didatangi Polisi
error: Content is protected !!