Home / Polri

Selasa, 22 Mei 2018 - 21:49 WIB

Tingkatkan Kedisiplinan, PT. Sampoerna Agro Sosialisasikan Penggunaan Fingerprint

DARIT, LANDAKNEWS – Salah satu kunci kesuksesan adalah kedisiplinan. Untuk meningkatkan kedisiplinan karyawannya PT. Sampoerna Agro. Tbk, memanfaatkan teknologi Fingerprint sebagai mesin absensi, Selasa (22/05/2018), di Aula Paroki Gereja Katolik Desa Darit.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan Manajemen PT. Sampoerna Agro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manajemen PT. Sampoerna Agro, Kapolsek Menyuke dan Kapolsek Meranti, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke, Danramil Menyuke,Muspika Kecamatan Menyuke, Muspika Kecamatan Meranti, Kecamatan Banyuke Hulu, Sekcam Menyuke, Sekcam Banyuke Hulu, Sekcam Meranti, Ketua DAD Menyuke dan Meranti, Para Kepala Desa, dan Timanggong Desa yang dalam ijin lokasi PT. Sampoerna Agro.

Sambutan Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu menyampaikan penggunaan fingerprint adalah untuk melihat kedisiplinan seorang karyawan dapat dinilai dari beberapa aspek misalnya saja dari absensi yang dilakukannya.

“Absensi dapat menjadi salah satu acuan penilaian terhadap ketaatan karyawan terhadap peraturan perusahaan. Maka dari itu untuk manajemen perusahaan agar menyampaikan atau sosialisasi dalam pengabsenan menggunakan fingerpint ini, supaya tidak ada menjadi masalah bagi karyawan, karena pastinya masyarakat belum tahu banyak atau kurang memahami penggunaan fingerpint, supaya tidak menjadi gangguan kamtibmas kedepannya, ” pesan Kapolsek.

Baca juga  Patroli Sambang, Petugas Ajak Warga Untuk Patuhi Kebiasaan Baru.

Sementara itu Manajemen HRS PT. Sampoerna Agro, Veronika dalam sambutannya menyampaikan banyak metode absensi yang diterapkan oleh suatu perusahaan.

“Salah satu contohnya adalah metode absensi menggunakan fingerprint yang telah diterapkan oleh banyak perusahaan di Indonesia, bahkan di dunia,  ” katanya.

Namun cara ini memiliki satu kelemahan besar yakni tidak dapat dipasang disembarang tempat.

“Umumnya mesin absensi fingerprint ini akan diletakkan di kantor dan digunakan saat karyawan datang dan pulang kerja. Hal ini untuk kami bisa mengetahui kedisiplinan karyawan dalam bekerja. Selama ini kami menggunakan cara manual dan ada terdapat masalah dalam kehadiran karyawan tersebut. Jadi penggunaan fingerprint ini karyawan yang ingin melakukan absensi hanya perlu memberikan informasi waktu kehadiran, lokasi tempat berada, ” jelasnya.

Ditambahkan, Imam  Manager Administrasi PT. Sampoerna Agro,  ia menjelaskan  dengan menggunakan mesin absensi (Fingerprint), maka karyawan tidak perlu repot untuk membawa kartu ID ataupun harus mengantri untuk tanda tangan.

Baca juga  Suasana Haru,  Warga Miskin Desa Raja Dapat Bantuan Rumah

“Dengan adanya mesin sidik jari yang tersambung dengan software komputer, maka pihak perudahaan bisa mudah untuk mendata keterlambatan karyawan, kehadiran, dan juga jam pulang karyawan sehingga laporan mudah dibuat dan gaji juga mudah ditentukan, ” tambahnya.

Imam juga mengatakan kegunaan dari fingerprint ini yaitu, tidak lain demi kenyamanan karyawan dalam absensi, demi kenyamanan perusahaan, demi keamanan perusahan, efektivitas waktu, efisiensi biaya, dan memudahkan pendataan karyawan.

“Selain itu pengaktifan fingerprint ini akan mulai awal Juni 2018 ini, maka kami dari pihak manajeman perusahaan akan mengsosialisasikan penggunaan fingerprint kepada mandor dan karyawan perusahaan PT. Sampoerna Agro di Kecamatan Menyuke, Meranti dan Banyuke Hulu, guna meningkatkan disiplin dan kualitas kerja karyawan, ” imbuhnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Mandor Kembali Gelar Pengaduan Warga

Polri

KSPKT Polsek Mandor Giatkan Sosialisasi Pungli di SPBU

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Desa Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polri

Terkait Virus Corona,Polisi Ingatkan Kepada Pemuda Agar Berdiam Diri Di rumah

Polri

Satuan Lalulintas Polres Landak Galakan Riksa Ranmor

Polri

Anggota Polsek Air Besar Melaksanakan Strong Point 4 Titik…Ini Penjelasan Kapolsek

Polri

Bhabinkamtibmas Hadir Musyawarah Desa Gamang dan Pembentukan RKPDes Tahun 2019

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Tempel Maklumat Kapolri Ke Rumah Warga
error: Content is protected !!