Home / Kalbar

Rabu, 23 Mei 2018 - 17:50 WIB

Komunitas Santri Kalbar Mengecam Isu SARA

PONTIANAK,  LANDAKMEWS – Ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Santri Kalbar, menyatakan dukungan kepada pasangan calon  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot.

Dukungan disampaikan melalui deklarasi yang digelar di salah satu kedai kopi di Jalan Budi Karya, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (22/5/2018) malam.

Selain mendukung dan siap memenangkan paslon Karolin-Gidot, Komunitas Santri Kalbar juga menyatakan sikap politiknya untuk mengawal Pilkada Kalbar serentak 2018 berjalan damai tanpa adanya isu SARA.

“Kami Komunitas Santri menolak sekaligus mengecam isu-isu SARA di Kalimantan Barat,” kata Gus Han, Ketua Komunitas Santri Kalbar.

Baca juga  Selundupkan Ratusan Botol Minuman Keras Asal Malaysia, Digagalkan Anggota Satuan Tugas Batalyon Infanteri 123/Rajawali

Kedua, kami Komunitas Santri mengimbau kepada masyarakat Kalbar agar tidak terpancing isu-isu rasis yang mengganggu keutuhan NKRI.

Ketiga, kami Komunitas Santri Kalimantan Barat meminta para ulama, para pemuka agama untuk tidak mengeluarkan pernyataan politik agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Keempat, kami Komunitas Santri Kalimantan Barat mengecam keras ayat-ayat tuhan dijadikan komoditas dan kepentingan politik.

Kelima, khususnya ayat di Almaidah, kami Santri Kalimantan Barat menyatakan sikap dan tegas ayat Almaidah tidak ada hubungannya dengan Pilkada.

Baca juga  Camat Kapuas Alipius Terima Penghargaan

Keenam, kami Komunitas Santri Kalimantan Barat akan menjaga semua pergulatan politik maupun non politik yang menggangu NKRI dan Ibu Pertiwi.

Ketujuh, kami Komunitas Santri Kalimantan Barat mencintai kebhinekaan dan keragaman Indonesia.

“Delapan dan terakhir, kami Komunitas Santri Kalimantan Barat dengan tegas dan lugas mendukung penuh Ibu Karolin Margret Natasa dan Bapak Suryadman Gidot sebagai gubernur 2018-2023,” tegas Gus Han.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Kapendam XII/Tpr Luruskan Berita Penahanan 2 Orang Anggota Pos Sei Saparan SSK II Satgas Pamtas Yonif 642/Kps

Kalbar

Pungah : Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Serahkan Satu Buah Granat Aktif Kepada Anggota TNI, Ini Kata Kapendam XII/Tanjungpura

Kalbar

Selalu Bersinergitas Babinsa Dengan Bhabinkatibmas Polsek Kuala Behe Dalam Menjaga Kamtibmas Diwilayahnya

Kalbar

Peraben Kubu Raya Menaruhkan Harapan ke Karolin-Gidot Memimpin Kalbar

Kalbar

Kalbar Tidak Lagi Masuk Zona Rawan Pemilu

Kalbar

19 September 2017, Uskup Giulio Dijadwalkan Berkati Pembangunan Gereja Katolik di Pesing Paroki Sekayam

Kalbar

Abdul Muthalib, Kalbar Butuh Pemimpin Berani dan Punya Terobosan

Kalbar

Gubernur Cornelis Terima Top Pembina BUMD 2017
error: Content is protected !!