Home / Kalbar

Kamis, 24 Mei 2018 - 22:57 WIB

Programnya Dinilai Pro Rakyat, Dukungan Midji-Norsan Terus Bertambah

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Program-program pro rakyat Midji-Norsan yang ditawarkan untuk masyarakat Kalbar akan diwujudkan Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji jika terpilih nanti.

Program pro rakyat Midji-Norsan tersebut di antaranya perbaikan infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan.

Dikatakan Cagub Sutarmidji, ketiga hal tersebut akan menjadi fokus dirinya bersama Ria Norsan. Sebab katanya, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar.

“Saya sudah keliling Kalbar dan ketiga hal tersebut (infrastruktur, kesehatan dan pendidikan) harus segera dipenuhi karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar,” ujar Sutarmidji, Kamis (23/5/18).
Di pendidikan misalnya Sutarmidji akan menggratiskan pendidikan sampai tingkat SMA. “Begitu juga SMK akan gratis dan kami akan lakukan reformasi SMK,” ujarnya.
Untuk program pro rakyat di bidang kesehatan, Cagub Kalbar Sutarmidji menuturkan akan membangun rumah sakit Soedarso 12 lantai dengan layanan tanpa kelas.
“Midji-Norsan akan bangun RS Soedarso 12 lantai tanpa kelas, khusus pemegang kartu BPJS,” katanya.

Baca juga  Karolin Akan Tata Dan Optimalkan Gawai Dayak Di Kalbar

Dijelaskan Sutarmidji, konsep yang diusungnya untuk rumah sakit tanpa kelas tiada lain agar masyarakat tidak mampu dapat menikmati pelayanan dan fasilitas yang sama-tidak dibedakan oleh rumah sakit.
“Masih ada beberapa wilayah yang masyarakatnya belum mendapatkan fasilitas BPJS padahal anaknya mengalami pembengkakan di kelenjar getah beningnya,” ujar Sutarmidji.

Tentu konsep rumah sakit tanpa kelas ini merupakan terobosan baru di Kalbar yang akan dinikmati masyarakat Kalbar nantinya.
Selain kesehatan dan pendidikan, fokus utama lainnya yang akan dilakukan Midji-Norsan adalah perbaikan infrastruktur jalan di beberapa Kabupaten/Kota.
“Perbaikan jalan akan menjadi fokus kami. Jika jalan bagus maka perekonomian di daerah tersebut akan meningkat,” terang Walikota berprestasi ini.

Baca juga  Kapendam XII/Tpr Luruskan Berita Penahanan 2 Orang Anggota Pos Sei Saparan SSK II Satgas Pamtas Yonif 642/Kps

Lanjut Cagub Kalbar Sutarmidji, pembangunan sumber daya manusia pun sangat penting dan akan menjadi prioritas Midji-Norsan.
Pada setiap kesempatan kampanye, Sutarmidji selalu menekankan pentingnya pendidikan kepada masyarakat Kalbar.

“Apapun kondisi bapak/ibu, anak-anak harus tetal sekolah,” pesannya pada masyarakat Kalbar pada tiap kampanye dialogis.
“Midji-Norsan hadir untuk membawa perubahan di Kalbar. Jika Kalbar ingin maju dan sejahtera, dukung kami dan coblos nomor 3,” pungkas Sutarmidji.

Penulis: Tim MC Midji-Norsan

Share :

Baca Juga

Kalbar

Apresiasi Kinerja Cornelis,  Warga Pontianak Kota Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Karolin Kenalkan Aplikasi Kado Kalbar Hebat

Kalbar

Konferensi Pers: Bawaslu Sanggau Umumkan 1642 Pengawas Siap Awasi TPS

Kalbar

Kerawing Galeri Meriahkan Festival Paradje’ Ke 9 di Sanggau

Kalbar

65 Kepala Daerah Tidak Serius Menangani COVID-19, Cornelis : Mereka Tidak Memikirkan Rakyatnya

Kalbar

Jelajah 300KM Bank Kalbar – Bhayangkara Sukses Digelar

Kalbar

Hadapi Debat Ketiga, Gidot : Karolin-Gidot Siap

Kalbar

Lusi Warga Sintang Serahkan Senjata Api Kepada Satgas Kodam XII/Tanjungpura
error: Content is protected !!