Home / Kalbar

Kamis, 24 Mei 2018 - 07:55 WIB

Tidak Sekedar Janji, Ini Langkah Nyata Karolin-Gidot Layani Rakyat Kalbar

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama tim Pemenangan pasangan cagub dan cawagub Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Kegiatan ini kita laksanakan disejumlah Desa di Kabupaten Sambas, sejak tanggal 21 sampai 22 Mei kemarin,” kata Ketua Baguna Kalbar, Angeline Fremarco di Pontianak, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya untuk kegiatan baksos pengobatan gratis pada tanggal 21 Mei tersebut dilakukan di Desa Maribas Dusun Sungai Enau Kecamatan Tebas jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 209 orang.

Baca juga  Lomba Perahu "Dragon Boat" Meriahkan Festival Sungai Jawi

Kemudian untuk Desa Seret Ayon Dusun Sedihat Kecamatan Tebas, Baguna Kalbar melayani 200 masyarakat yang melakukan pengobatan gratis.

Sedangkan pada tanggal 22 Mei, kegiatan baksos dilaksanakan di Desa Sebunga Dusun Aping Kecamatan Sajingan Besar, dan melayani masyarakat sebanyak 159
orang.

“Sama seperti kegiatan bakti sosial sebelumnya, kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang lokasi desanya jauh dari sarana dan fasilitas kesehatan. Selain memberikan pengobatan gratis, kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa membiasakan diri dengan pola hidup sehat,” jelasnya.

Baca juga  Tokoh Madura Kubu Raya Siap Menangkan Karolin-Gidot

Selain menggelar pengobaran gratis, Angeline Fremarco bersama tim dokter dan perawat serta relawan Karolin-Gidot juga menggelar kegiatan safari Ramadhan, pada setiap titik lokasi kegiatan yang mereka singgahi.

“Selain berbagi kepada masyarakat, kita juga berusaha untuk terus meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat setempat. Makanya kita juga menyisipi kegiatan safari Ramadhan, untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat muslim di Sambas,” kata Angeline Fremarco.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gubernur Pimpin Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah

Kalbar

Kodam XII/Tpr Gelar Acara Lepas Sambut Kasdam

Kalbar

Terpilih Rezekikasari Sebagai Ketua Umum POSSI Kalbar

Kalbar

Membakar Hutan Terancam Pidana

Kalbar

Demi mengikuti UNBK siswa Kayong keluarkan jutaan rupiah

Kalbar

Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Ikhlas

Kalbar

Ini Torehan Prajurit Kodam XII/Tpr Raih 7 Medali di Dua Cabor

Kalbar

Buka Konvensi GKII, Jarot Berpesan Jaga Persatuan Dan Kesatuan
error: Content is protected !!