Home / Polri

Sabtu, 26 Mei 2018 - 10:35 WIB

Polisi Peduli Kesehatan, Bantu Kegiatan Posyandu

MENYUKE, LANDAKNEWS – Brigadir. Polinus beserta Bripda. Willy Anggota Sabhara Polsek Menyuke Polres Landak, sambangi warga yang melaksanakan kegiatan Posyandu di Kantor Desa, pada saat patroli di Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jumat (25/05/2018).

Posyandu merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, dalam hal ini Puskesmas Darit, untuk memberikan layanan sampai pada tingkat bawah.

Dalam pengertian, Puskesmas dibantu kader desa memberikan layanan langsung kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. Dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik dengan kehadirannya anggota polri sehingga dapat mempererat hubungan dengan masyarakat.

Baca juga  3 Personel Unit Reskrim Polsek Sebangki Ikuti Rakernis Fungsi Cryminal Justice System di Polres Landak

Dalam kesempatan ini Brigadir. Polinus sedang melaksanakan patroli yang kebetulan menjumpai kegiatan Posyandu dan ikut membantu para ibu dan petugas Posyandu Balita.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada ibu kader posyandu agar meningkatkan pengawasan kepada anak, pengawasan anak-anak terhadap penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja serta hindari dan cegah tindak kekerasan kepada anak.

Kegiatan ini mendapat respon dari seorang ibu kader posyandu mengucapkan terima kasih kepada anggota Patroli yang berkunjung ke Desanya.

Baca juga  Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Polisi Sambangi Puskesmas

“Kami akan membantu Bapak Polisi Polsek Menyuke untuk menciptakan wilayah Desa Mamek ini agar kondusif,” kata Ketua Kader Posyandu Desa Mamek.

Ditempat lain Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya adalah merupakan patroli dialogis, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat.

Penulis : Ewaldus Leo, Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Pelayanan Kepolisian

Polri

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Upacara Pembukaan Persami.

Polri

Kapolsek Hadiri Acara Festival Riam Solang

Polri

Buku Tabungan BRI Hilang Ibu Cica Laporan Ke Polsek Mandor

Polri

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Penyemprotan Serentak Di Desa Sumsum, Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Sumsum

Polri

Kanit Sabhara Polsek Mandor Hadiri Undangan Pelantikan PAW Panwaslu Desa Salatiga

Polri

Ciptakan Situasi Aman Ini Yang Dilakukan Personil Polsek Mandor

Polri

Warga Desa Aur Sampuk Ditemukan Meninggal Dipondok
error: Content is protected !!