Home / Polri

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:47 WIB

Safari Ramadhan Bersama Ulama Palestina, TNI – Polri Berikan Pengamanan

NGABANG, LANDAKNEWS– Sabtu (26/5) bertempat di Masjid Syuhada Jl. Pemuda dusun Tungkul desa Hilir Kantor kecamatan Ngabang telah dilaksanakan Safari Ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Pada rangkai kegiatannya acara diisi dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan Tabligh Akbar dengan penceramah Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul, seorang ulama berasal dari Palestina, sementara tampak hadir memadati masjid sekitar 150 orang jemaah.

Lantunan merdu pembacaan ayat suci al qur’an dipedengarkan sebagai tanda mengawali pembukaan acara, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan oleh ketua panitia Tabligh Akbar dan dilanjutkan dengan tausyiah ramadhan.

Baca juga  Polsek Meranti Gelar Anev Pasca HUT RI Ke 74

Dalam ceramah yang disampaikan Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul menyampaikan tentang Cerita keteladan Rasulullah SAW yang dikaitkan dengan hikmah bulan Ramadhan.

Syaikh Mahmoud juga menyampaikan rasa bahagianya saat tiba dan berada di Indonesia, dia berpesan pada rakyat Indonesia untuk menjaga keamanan tanah air Indonesia.

Diakhir ceramahnya, pihak panitia melanjutkan dengan acara tambahan berupa buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah bersama Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul, kemudian acara ditutup dengan pengisian infaq solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Selama acara berlangsung, rombongan Syaikh Mahmoud mendapat pengawalan dan pengamanan dari pihak Polri dan TNI yang selalu stand by disekitar Masjid Syuhada.

Baca juga  Anggota Polsek Menyuke Bawa Warga Yang Mengalami Gangguan Jiwa

Menurut Kapolsek Ngabang Komisaris Ida Bagus Gede Sinung selaku koordinator pengamanan menyampaikan. “Menurut surat yang disampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar ini akan dilanjutkan subuh nanti di masjid At Taqwa Desa Raja, dan itu akan tetap kami berikan pengamanan,” pungkasnya.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Waspadai Tindak Kriminal Di Malam Hari Polisi Lakukan Patroli

Polri

Polis Berikan Pelayanan Prima Terhadap Warganya Beribadah Sholat Terawih di Masjid Nurul Iman

Polri

Diwilayah Kecamatan Air Besar Terdata Sebanyak 9 Titik Banjir!!! Ini Penjelasan Kapolsek

Polri

Masuk Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Sambangi Warga Beri Himbauan Kamtibmas

Polri

Saat Patroli SPKT 1 Polsek Mandor Melakukan Himbauan Dan Penggalangan

Polri

Polsek Mandor Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Cegah Covid 19

Polri

Pengamanan Ibadah Hari Minggu

Polri

Perayaan Syukuran dan Ramah Tamah HUT  Ke-22 Tahun Yon Armed 16 Komposit
error: Content is protected !!