Home / Kalbar

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:57 WIB

Tina Ajak Generasi Milenial di Kalbar Pilih Karol-Gidot

SEKADAU, LANDAKNEWS – Sosok muda, energik dan berparas cantik ternyata memberikan nilai tambah bagi calon Gubernur Kalbar nomor urut Dua, Karolin Margret Natasa di mata masyarakat.

Kerja keras Karolin saat bertugas sebagai anggota DPR RI, berkeliling Kalbar untuk menyerap aspirasi raktyat yang diwakilinya, membuat kebanggaan tersendiri bagi perempuan Kalbar. Bahkan tidak sedikit, mereka generasi milennial selaku pemilih pemula dan calon-calon penerus estafet kepemimpinan di Kalbar, terinspirasi oleh sosok Karolin.

Tina Sarwinda (19) pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMKN 1 Sekadau mengaku mengidolakan Putri pertama Gubernur Kalbar ke 10, Cornelis. Meski belum pernah bertatap muka secara langsung, namun melalui gadget ditangannya, Tina dapat mengetahui apa aktivitas yang dilakukan oleh Karolin.

Kebahagiaan Tina menjadi lengkap saat Karolin bersama timnya melaksanakan buka puasa Bersama di Desanya. Tepatnya Dusun Pangkin Seladan, Desa Munggu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum’at (25/5/2018).

“Ini pengalaman pertama bagi saya ikut pemilu. Dari ketiga pasangan calon Gubernur yang datang ke Desa kami hanya yang nomor dua,” kata Tina usai menyambut kedatangan Karolin.

Baca juga  Dewan Penasehat Paguyuban Jawa Kalbar Sebut Karolin Jadi Gubernur

Setelah bertemu dengan Karolin, pelajar yang menerima beasiswa kuliah dari Pemkab Sekadau itu mengaku takjub dengan kepiawaian Karolin saat berorasi. Pemaparannya terhadap visi dan misi yang di usungnya bersama Suryadman Gidot mampu ditangkapnya dengan baik.

“Menurut saya, cara Ibu Karolin berpidato itu keren. Singkat, tegas dan tidak terbata-bata. Kita yang mendengakannya juga cepat paham. Tadi dijelaskan ada 7 misi dari Ibu Karolin. Salah satunya ada peningkatan kualitas pendidikan di daerah melalui program sekolah unggulan dan beasiswa bagi anak pedalaman dan saya rasa ini bagus sekali,” tuturnya.

Terlepas dari hal-hal yang bersifat formal itu, ketika ditanya sosok pemimpin seperti apa yang di inginkannya untuk Kalbar 5 tahun mendatang, Tina mengharapkan sosok pemimpin muda yang lahir di era digital untuk memimpin Kalbar selanjutnya.

“Saya harap ada seorang pemimpin yang lahir dari generasi kami, generasi muda untuk memimpin Kalbar kedepan. Yang cerdas dan tentunya melek teknologi. Lagian kalau pemimpinnya mudakan, kalau kita ngomong itu nyambung dibandingkan dengan orang tua,” tegasnys.

Baca juga  Kapten Rudianto: Prajurit TNI Sosialisasi UU Lalulintas dan Angkutan Serta UU Peradilan Militer

Sebagai pemilih pemula dirinya mengaku mantap akan memilih Karolin – Gidot. Tina juga mengajak kepada rekan-rekan sebayanya untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin-Gidot.

“Ada istilah biasa digunakan untuk memberi semangat kepada kami untuk tekun bersekolah. Generasi muda adalah harapan bangsa yang akan memegang tonggak estafet kepemimpinan di negara ini. Mungkin sudah saatnya tongkat kepemimpinan itu diserahkan kepada kami, ya melalui Ibu Karolin tentunya sebagai salah satu dari kami generasi muda,” tutup Tina.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Masyarakat Rasau Jaya Dukung Kerabatnya Jadi Gubernur Kalbar

Kalbar

Atlet Kodam XII/Tpr, Raih Juara Tiga Pada Atletik Jateng Open 2018

Kalbar

Cornelis: Saya Sudah Teken Pemekaran Wilayah Sejak 2012

Kalbar

Programnya Dinilai Pro Rakyat, Dukungan Midji-Norsan Terus Bertambah

Kalbar

Ulang Tahun ke 64 Sederhana, Cornelis : Saya Tak Mau Jadi Beban Anak Istri

Kalbar

Warga Transmigrasi Sanggau Pilih Karolin-Gidot Karena Dianggap Mampu Lanjutkan Pembangunan di Kalbar

Kalbar

Cornelis Buka Seminar Internasional Visit West kalimantan 2017

Kalbar

Berpakaian Kebaya dan Pesa’an di Acara Debat, Karolin-Gidot Buktikan Pemimpin untuk Semua Golongan
error: Content is protected !!