Home / Polri

Minggu, 27 Mei 2018 - 10:14 WIB

1000 Lilin Untuk Pesan Perdamaian

NGABANG, LANDAKNEWS – Taman Kota Intan yang terletak di Jalan Raya Ngabang Km 3, Sabtu (26/5), malam, menjadi saksi kegiatan aksi solidaritas dan doa bersama dengan menyalakan 1000 lilin, aksi yang diikuti oleh sekitar 100 orang ini digelar oleh aliansi masyarakat Kabupaten Landak dengan melibatkan berbagai tokoh dan ormas kemasyarakatan, kepemudaan dan keagamaan serta perwakilan berbagai etnis.

Dalam pembukaanya kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan yang diteruskan dengan do’a bersama yang dipandu oleh Ustadz Romdani mewakili ormas Islam.

Menurut ketua panitia Malayati dalam kata sambutannya menyatakan, aksi ini tergagas secara spontanitas menyikapi dari berbagai kejadian aksi teror yang terjadi di Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa aksi yang bertema “Landak Love NKRI” ini membawa pesan perdamaian dengan menolak keras faham radikalisme dan mengecam keras aksi terorisme.

Baca juga  Personel Sabhara Polsek Ngabang Patroli Ke Usaha Bengkel Las

Pada orasinya Malayati juga menyampaikan agar tidak takut terhadap aksi aksi teror yang telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia. “mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Landak Karena NKRI harga mati”

Mewakili ormas kepemudaan Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL) dan etnis Dayak Aan Dayak Hoya dalam orasinya menyampaikan “Mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.”

“Kami aliansi masyarakat kabupaten Landak mendukung penuh TNI – POLRI dalam memberantas terorisme, seta mengusut hingga ke akar – akarnya terhadap faham radikalisme karena sangat mengancam ketentraman masyarakat indonesia, ”  lanjutnya.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bersama Warga Binaan Serukan Stop Pungli

Diakhir orasinya, Aan mewakili segenap aliansi masyarakat Kabupaten Landak menyampaikan turut bersimpati dan berduka cita terhadap korban bom bunuh diri yang telah terjadi diberbagai wilayah di indonesia.

Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gede Sinung, yang turut hadir dalam pengamanan tersebut menuturkan pihak Kepolisian sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karna kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dimasyarakat.

“Kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, ” tambah Sinung.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Personil Lalulintas Polsek Mandor Teguran Pelanggar Tidak Taat Aturan Lalulintas

Polri

Hadiri Kegiatan Evaluasi dan Rapat K3S, Kapolsek : Jangan Ada Kekerasan

Polri

Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Raperda Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang

Polri

Polres Landak bagikan Nasi Kotak dan Takjil kepada warga terdampak COVID-19

Polri

Warga Bubuhkan Tanda Tangan Dukungan Terhadap Polri Berantas Terorisme

Polri

Cegah Karhutla Ini yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Bripka Muhadi

Polri

Kapolres Ungkap Data Kasus 4 C Bulan September 2018

Polri

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Tentang Karhutla Dengan Menempelkan Maklumat Kapolda
error: Content is protected !!