Kapolsek Berikan Himbauan Usai Solat Tarawih

oleh

MENJALIN, LANDAKNEWS – Kapolsek Menjalin, IPTU. Teguh Pambudi melaksanakan kegiatan sholat tarawih berjama’ah di bulan ramadhan bersama warga sekitar yang bertempat di Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin, Sabtu (26/05), malam.

Usai pelaksanaan  ibadah sholat tarawih tersebut Kapolsek Menjalin menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jema’ah yang masih berada di dalam Masjid Nurul Yaqin dan meminta jema’ah tidak meninggalkan masjid untuk mendengarkan himbauan yang harus di ketahui masyarakatnya.

Ada 3 (tiga)  poin penting yang disampaikan oleh Kapolsek Menjalin yaitu pertama warga diminta lebih waspada akan meningkatnya angka kriminal jelang hari raya terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Kedua warga harus cerdas dan tidak mudah percaya dalam menanggapi maraknya isu atau berita hoax, dan yang terakhir menjaga dan meningkatkan kerukunan dan toleransi beragama di dalam lingkungan masyarakat.

Banyak hal positif yang akan kita dapati apabila kita melaksanakan ibadah ditempat ibadah, tidak hanya dimasjid tetapi juga di gereja bagi umat nasrani, selain beribadah, kita juga dapat bersilaturahmi dan menjadi tempat yang tepat untuk menyampaian himbauan atau informasi seperti yang dilakukan pihak polsek Menjalin saat ini,” Terang iptu Teguh.

Kapolsek Menjalin yang di dampingi Ustadz Muhammad Dalhar dalam menyampaikan himbauannya tersebut, mengucapkan terima kasih kepada sekitar 50 (lima puluh) orang jema’ah yang  menyempatkan waktu untuk mendengarkan himbauan kamtibmas yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut.

Kapolsek Menjalin berharap semoga himbauan Kamtibmas tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan terciptanya situasi yang aman, nyaman serta kondusif selama bulan ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri di wilayah hukum Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

Penulis: Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *