Polsek Mandor Persiapkan Linmas Amankan Pilkada

oleh

MANDOR, LANDAKNEWS – Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sabtu (25/5), siang diadakan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Simpang Kasturi dihalaman Kantor Desa, oleh Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kasturi BRIPKA. Yakob.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada bhabinkamtibmas karena telah bersedia membantu untuk memberikan pelatihan dan pembinaan pada linmas,” ujar Aron Kades Simpang Kasturi yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dikatanya, ada 8 Linmas desa yang mengikuti pelatihan dan pembinaan ini.

“Saya harapkan dengan adanya pelatihan ini linmas desa mendapatkan keterampilan dan memahami tugas tugasnya,”ujar Aron.

Hal senada disampaikan oleh Bripka. Yakob bahwa kegiatan ini dilakukannya  untuk membagi pengetahuan dan  keterampilan yang dimilikinya kepada linmas desa agar dapat membantu pihaknya untuk menjaga  keamanan dan ketertiban di lingkungan desa serta mengamankan jalannya Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 ini.

“Kita persiapkan Linmas desa untuk membantu pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada Gubernur sehingga Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif,” terang Yakob.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *