Ibadah di Gereja Katolik St. Albertus Sahek di Jaga Polisi

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Personel Polsek Sebangki Bripka. Junaidi Atos melaksanakan pengamanan terbuka pada ibadah umat di Gereja Santo Albertus di Dusun Sahek Desa Agak Kecamatan Sebangki, Minggu (27/05/2018).

Kegiatan ibadah yang berlangsung di Gereja Santo Albertus tersebut di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai dan umat yang mengikuti ibadah tersebut kurang lebih 40 orang.

Pasca aksi terror yang terjadi di beberapa Gereja di Surabaya beberapa pekan yang lalu, Polsek Sebangki meningkatkan kegiatan pengamanan dan kegiatan Patroli di beberapa Gereja di wilayah hukum Polsek Sebangki pada saat menjelang ibadah sampai dengan selesai, baik itu Gereja Katolik maupun Gereja Protestan.

Pengamanan terbuka oleh personel Polsek Sebangki tersebut di laksanakan bersama sama (bekerjasama) dengan umat / pengurus internal Gereja Santo Albertus Sahek dan pengamanan di lakukan diluar dan didalam Gereja tersebut.

Selama pengamanan kegiatan ibadah berjalan dengan tertib aman dan kondusif.

Kapolsek Sebangki AKP
Wahyono mengatakan setiap Minggu personel yang pada saat itu melaksanakan piket atau lepas piket wajib melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja gereja di wilayah hukum Polsek Sebangki.

“Baik dengan kehadiran personel Polsek di tiap tiap Gereja gereja pada saat ibadah akan memberikan rasa aman dan tenang kepada umat / jemaat dalam menjalankan ibadah kepada Tuhan yang maha esa, ” kata ayah 3 anak ini.

Penulis : Deo H. Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *