Karolin Ajak Pemuda Tangkap Peluang Dari Perubahan Global

oleh

SANGGAU,  LANDAKNEWS – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2. dr. Karolin Margrert Natasa mengajak pemuda Kalbar untuk memanfaatkan potensi diri dalam mengambil peluang terhadap perubahan global.

“Pemuda jangan terlalu selembe, ayo aktif dan mencari peluang dan harus lebih agresif, mari terus berpacu. Langkah Irama kita harus disesuaikan dengan irama dunia yang terus berderap cepat ke depan,” kata Karolin saat melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Desa Tunggal Bakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Minggu (27/5/2018).

Anggota DPR dua periode daerah pemilihan Kalbar itu melihat potensi pemuda di provinsi ini tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Bahkan di tingkat internasional.     Namun katanya itu hanya segelintir orang yang benar-benar mau memanfaatkan kemampuan dirinya.

“Bahkan ada seorang lulusan Untan Pontianak, yang gajinya sudah belasan juta rupiah. Padahal baru lulus kuliah. Dia bekerja di sebuah perusahaan jual beli on-line. Karena kemampuannya menyediakan aplikasi tertentu, maka perusahaan mau membayar mahal,” ungkap Karolin.

Di sisi lain katanya juga masih banyak pemuda yang terlalu santai dan masih kurang percaya diri dengan kemampuannya sehingga tidak jeli melihat peluang di era yang serba canggih ini.

“Saat ini dunia sudah terbuka lebar. Apapun yang diimpikan anak-anak muda terwujud asalkan mau bekerja keras dan buktinya banyak orang kaya dan terkenal yang sukses di usia muda,” lanjutnya.

Selain itu dia mengingatkan juga agar pemuda-pemudi Kalbar, apapun amanah yang diemban dan kiprah yang dijalankan tetaplah berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar tuntunan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bangga lah kita sebagai bangsa Indonesia, bangga kita memiliki Pancasila ayo menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan agar kita menjadi bangsa yang tangguh bersaing dengan bangsa lain di luar,” tegasnya.

Yang terpenting lagi menurut Karolin, para pemuda Kalbar terus berkarya sebagaimana kapasitas masing-masing dan minatnya.

“Jangan takut berbuat dan berbuatlah bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk khalayak ramai,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *