Home / Kalbar

Senin, 28 Mei 2018 - 10:51 WIB

Ribuan Warga Di Melawi Ikut Pengobatan Gratis Baguna Kalbar

MELAWI, LANDAKNEWS – Sebanyak 1.275 masyarakat di Kabupaten Melawi mendapatkan pengobatan gratis dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuang bersama Relawan Karolin-Gidot.

“Untuk kegiatan pengobatan gratis di Melawi ini kita laksanakan dari tanggal 25 sampai 27 mei 2018. Total masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini ada 1.275 orang,” kata Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Angeline Fremalco di Melawi, Senin.

Angeline merincikan, untuk kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakannya pada tanggal 25 Mei kemarin, ditempatkan di Dusun Karya Baru Desa Ulak Muid Kecamatan Tanah Pinoh Barat dengan jumlah masyarakat sebanyak 404 orang.

Masih di hari yang sama, pihaknya juga melakukan pengobatan gratis di Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 205 orang.

Baca juga  Panglima Kodam XII/Tpr Hadiri Pembukaan Pesparawi di Pontianak

Sedangkan pada tanggal 26 Mei, Baguna PDI Perjuangan Kalbar melanjutkan kegiatan bhakti sosial di Dusun Pengumat Desa Nanya Potai Kecamatan Sokan, dengan jumlah pasien sebanyak 240 orang.

“Diharti yang sama, kita melanjutkan kegiatan di Dusun Bora, Desa Bora Kecamatan Sayan, dengan jumlah masyarakat yang berobat sebanyak 218 orang,” tuturnya.

Kemudian, pada tanggal 27 Mei Baguna Kalbar melakukan kegiatan pengobatan gratis di Dusun Malaban, Desa Mandau Jaya, Kecamatan Pinoh Selatan dengan jumlah pasien sebanyak 208 orang .

Baca juga  Danrem 121 ABW Bambang Tinjau Pos TNI di Perbatasan

“Total keseluruhan orang berobat di Kabupaten Melawi di 5 titik dari tanggal 25 sampai 27 Mei 2018 berjumlah 1.275 orang,” lanjut Angeline.

Angeline berharap, apa yang dilakukan oleh Baguna Kalbar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Melawi yang notabenenya jauh dari pusat kesehatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan, untuk mengabdi kepada masyarakat, dimana pada kegiatan ini kita dibantu oleh beberapa dokter dan perawat yang secara suka rela ikut terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Beri Pembekalan Latihan Pratugas kepada Tim Korem 081/Dhirotsaha Jaya di Kalimantan Barat

Kalbar

Kampanye Dialogis Midji-Norsan di Ngabang, Diundur

Kalbar

Karolin Ajak Rakyat Kalbar Tetap Bersatu Dalam Perbedaan

Kalbar

Pemkab Sintang Berharap Bandara Tebelian Beroperasi

Kalbar

Bank Pembangunan Daerah Kalbar Harus Menjadi Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Kalbar

MTQ Nasional, Khairunnisa Bawa Piala dan Uang Tunai Rp.22 Juta

Kalbar

Forki Kalbar Bersama Kodam XII Tanjungpura Sepakat Memasyarakatkan Karate

Kalbar

Dengar Pendapat KPU dan Bawaslu, Cornelis Minta Perjuangkan Di Banggar
error: Content is protected !!