Safari Ramadhan, Kapolsek Menjalin Ajak Warga Menjaga Kerukunan Beragama

oleh

MENJALIN, LANDAKNEWS – Kapolsek Menjalin, IPTU. Teguh Pambudi melakukan Safari Ramadhan keliling sekaligus buka puasa bersama dirumah kediaman Dalhar di Dusun Sungai Bandung Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Senin (28/08).

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini Kapolsek Menjalin mengajak 4 (empat) orang anggotanya bersama Danramil Menjalin Kapten Inf Sudiweko, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus Masjid Nurul Yaqin dan puluhan warga setempat.

Dalam Kegiatan tersebut Teguh Pambudi menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas menunggu hingga waktu berbuka puasa dan di lanjutkan sholat magrib berjama’ah di surau Al-Hidayah yang terletak tidak jauh dari kediaman Dalhar.

“Sebagai umat beragama muslim dengan jumlah minoritas yang ada di Kecamatan Menjalin, kita harus dapat menjaga kerukunan dan toleransi beragama di lingkungan kita agar terciptanya situasi yang aman, rukun dan damai, ” kata Teguh

Tuan rumah Dalhar mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada Pihak Kepolisian, Danramil Menjalin dan seluruh warga setempat yang ikut dalam acara buka puasa bersama tersebut di rumah kediamannya.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas kunjungan bapak-bapak dirumah kami, ” kata Dalhar yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin Menjalin.

Kapolsek menambahkan, kegiatan pelayanan masyarakat yang dilakukan Polsek Menjalin dalam Safari Ramadhan merupakan bentuk silaturahmi dan kedekatan antara petugas Kepolisian dengan masyarakat.

Penulis : Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *