Warga Ketapang Pilih Karolin-Gidot karena Terbukti Memperjuangkan Aspirasi Pembangunan

oleh

KETAPANG, LANDAKNEWS – Keberhasilan Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dalam menyuarakan aspirasi masyarakat ketika menjabat sebagai anggota DPR RI diungkap oleh warga Desa Laman Satong, Kecamatan Matan Utara, Kabupaten Ketapang.

Ujang Hanif (41) warga Dusun Manjau mengungkapkan dirinya menyaksikan bagaimana hebatnya perjuangan Karolin saat melakukan kampanye legislatif pada tahun 2014. Dengan kondisi berbadan dua, dokter lulusan Atmajaya Jakarta itu tetap bersikukuh mendatangi desa yang kondisi jalannya masih tanah dan berlubang.

“Saya ingat waktu itu, Ibu Karolin datang kampanye ke sini (Dusun Manjau,red) lagi hamil. Saya benar-benar salut dengan perjuangan dia,” kenang Ujang, Senin (28/5/2018).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh sawit di sebuah perusahaan itu tak henti menceritakan rasa bangganya terhadap sosok Bupati Landak yang kini sedang menjalani masa cutinya itu.

“Sempat waktu dia kampanye, berjanji akan kembali berkunjung ke sini. Ini yang saya benar-benar acungi jempol. Dua bulan setelah Pemilu, Ibu Karolin benar-benar datang ke sini, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat,” tuturnya.

Setali tiga uang diungkapkan Muklis (45) warga Dusun Kepayang. Dia menceritakan kondisi jalan di wilayah Desa Laman Satong lima tahun silam masih jalan tanah. Atas dukungan jaringan yang dimiliki oleh Karolin, akses jalan di wilayah desa itu sudah banyak yang diaspal.

“Jalan ke dusun kami saat ini masih dalam tahap pengerasan. Itupun kami berjuangan mengusulkannya ke Pemda melalui Ibu Karolin dan teman-temannya di DPRD. Untuk bukti, kami tidak perlu ragukan lagi. Jalan aspal yang kita lalui ini buktinya. Dulu masih tanah, coba lihat sekarang. Sudah diaspal. Inilah buah hasil perjuangan dia selama ini,” ucap Muklis.

Untuk pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang, Muklis meyakini gubernur yang akan terpilih selanjutnya adalah Karolin Margret Natasa.

“Saya rasa masyarakat di sini sudah mengerti, masyarakat di sini paham siapa Ibu Karolin. Masyarakat di sini sudah merasakan buah hasil perjuangan dia. Pemilu legislatif 2014, Ibu Karolin memperoleh suara 99 persen di Desa Satong ini dan saya yakin pada tanggal 27 Juni mendatang, suara masyarakat di sini akan sama yakni 99 persen memilih Ibu Karolin. Saya yakin Ibu Karolin bersama Pak Gidot akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat selanjutnya,” tegas Muklis.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *