Karolin: Jalan Mulus Dari Pontianak Ke Ketapang,  Itu Hasil Kerja Cornelis Dan Christiandy

oleh

KAYONG UTARA,  LANDAKNEWS – Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, dr Karolin Margret Natasa membeberkan keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Cornelis-Christiandy yang selama dua periode memimpin Kalbar. Satu diantaranya berhasil menjadikan kondisi infrastruktur Pontianak-Ketapang terhubung dengan baik.

“Saya tidak ingin terlalu memuji hasil kerja ayah saya selama dua periode memimpin Kalbar. Masyarakat Ketapang dan Kayong Utara bisa lihat sendiri hasil kerjanya, dimana saat ini untuk Ketapang-Pontianak sudah terhubung dengan akses jalan yang mulus,” kata Karolin, saat menggelar kampanye dialogis di di Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Senin.

Dia menuturkan, sebelumnya, untuk menjangkau kebeberapa wilayah pedalamamam sangat sulit. Namun, sejak kepemimpinan Cornelis-Christiandy, saat ini kondisinya sudah sangat baik.

“Hasilnya, masyarakat sekarang sudah semakin maju dengan adanya infrastruktur jalan yang semakin baik,” tuturnya.

Diceritakannya, Karolin beserta tim akan berangkat menggunakan pesawat menuju Ketapang untuk melakukan kampanye dialogis di beberapa tempat. Namun karena pesawat yang telah diboking tidak bisa melakukan penerbangan dikarenakan adanya cuaca buruk, Karolin memilih menempuh jalur darat.

“Kami dijadwalkan akan berangkat menggunakan pesawat menuju Ketapang untuk melaksanakan kampanye di beberapa tempat salah satunya di Seponti ini. Tetapi pada jam 11 malam saya menerima telpon kalau pesawat tidak bisa terbang,” Kata Karolin.

Kebetulan Karolin bersama tim sedang dalam perjalanan menuju ke Pontianak dan singgah disalah satu kedai kopi di Simpang Ampar usai menggelar kampanye di Kabupaten Sintang dan Sekadau.

Karena niatan hati telah bulat untuk bertemu masyarakat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Karolin memutuskan menempuh jalur darat menuju Sandai dan menginap disana.

“Kami sampai di Sandai sudah jam 3 subuh, saya memutuskan menginap disana. Esok harinya melanjutkan ke Manjau dan Seponti. Jadi saya tidak ada hutang janji dengan warga Seponti ya. Saya sudah sampai disini,” tutur Karolin disambut tepuk tangan warga Seponti.

Kemudahan mencapai wilayah Kabupaten Ketapang ini merupakan hasil kerja keras Cornelis selama menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat. Meski dinilai masih belum maksimal. Perjuangan Cornelis untuk membuka keterisolasian masyarakat pedalaman harus dilanjutkan.

Jaringan yang kuat dimulai dari Pusat hingga ke Kabupaten, Karolin mampu memeratakan pembangunan di Kalimantan Barat.

“Tadi di Manjau ada beberapa ruas jalan sedang dikerjakan, dimana separuh sudah di aspal, separuh masih tanah dan mudah-mudahan tahun ini bisa terselesaikan. Inilah yang akan terus kita perjuangkan, adanya keberlanjutan pembangunan di daerah-daerah,” jelasnya.
Anggota DPR RI dua periode itu mengajak masyarakat untuk bisa berjuang dan memenangkan Karolin-Gidot agar pembangunan yang sduah berjalan baik selama ini bisa terus dilanjutkan.

“Yang paham dan mengerti tentang keadaan di daerah hanya pasangan Karolin dan Gidot, Makanya, bapak dan ibu jangan ragu lagi, mari berjuang bersama, lanjutkan pembangunan ini,” tandas Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *