Lokakarya Mini, Bhabinkamtibmas Jadi Nara Sumber

oleh

NGABANG, LANDAKNEWS – Senin (28/5) bertempat di Aula Gereja Khatolik Sebadok Desa Temahar Kecamatan Jelimpo telah dilangsungkan Lokakarya Mini tingkat desa bersama Dinas BKKBN Landak dan Pemerintahan Kecamatan Jelimpo.

Lokakarya yang bertema “Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok” bertujuan membina kader – kader Posyandu yang ada didesa sekaligus memperkenalkan konsep “Kampung KB” kepada masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Kader Posyandu, para Kadus se Desa Temahar dan anggota PKK desa Temahar.

Turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Temahar Brigpol. R. Gamal Silitonga yang akrab dipanggil “Lae” turut diminta sebagai nara sumber dalam kesempatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak dan kemajuan bagi masyarakat, bukan hanya dalam bentuk ekonomi tapi juga sumber daya manusianya, makanya kita gelar kegiatan ini dengan melibatkan semua pihak yang terkait termasuklah Kepolisian dan TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa nya ” tutur Ali Aswat mewakili Camat Jelimpo.

Sementara itu Brigadir. Gamal dalam kesempatannya menyampaikan tentang peran penting dilaksanakan lokakarya ini dan berharap masyarakat lebih serius, mengerti dan memahami maksud dan tujuan lokakarya ini, dijelaskanya juga bahwa kegiatan ini dapat menunjang program Kampung KB agar lebih bermanfaat dan terencana dalam pembangunan di Desa Temahar.

Pada kesempatan yang sama Gamal juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terkait penggunaan medsos, isu hoax, pembakaran hutan dan lahan dan ajakan untuk mensukseskan Pilkada 2018.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan baik, harapan saya masyarakat kita akan semakin terbuka wawasannya, dan pemantapan konsep “Kampung KB” dapat segera dilaksanakan, ” pungkas Andri Noberto selaku Kades Temahar saat menutup acara.

Penulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *