Kegiatan DDS, Bhabinkabtibmas Desa Agak Ajak Warga Untuk Stop Karhutla

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS – Disela sela kegiatan Dor to Dor System (DDS) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Agak Brigadir. Heriyanto Pabayo di Dusun Senunuk Desa Agak.

Bhabinkamtibmas ini juga mengajak warga masyarakat di wilayah desa binaannya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan / stop Karhutla, Rabu (30/05/2018), siang.

Kegiatan sosialisasi Stop Karhutla tersebut dilakukan dengan cara memberikan himbauan langsung kepada warga masyarakat yang di temuinya dan dengan mengajak foto bersama dengan memegang banner / spanduk yang isinya stop membakar hutan dan lahan karena dapat mengganggu kesehatan, pencemaran lingkungan dan dapat di pidana sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Sasaran kampanye Stop Karhutla tersebut kepada warga masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai petani dan juga yang memiliki hutan dan lahan serta lokasi lainnya yang rawan untuk terbakar dan di bakar oleh warga masyarakat mengingat kegiatan panen (Bahanyi) padi yang telah di laksanakan dan juga sebentar lagi akan melakukan penggarapan terhadap lokasi sawah dan ladang yang akan ditanami padi kembali.

Dengan sosialisasi dan himbauan stop kebakaran hutan dan lahan yang di lakukan oleh Bhabinkamtinmas Desa Agak dapat menekan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Desa Agak dan sekitarnya.

Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono mengatakan Kecamatan Sebangki sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan memiliki lahan untuk bertani seperti menanam padi, karet dan lain sebagainya serta masih banyak memiliki hutan dan lahan yang akan digarap oleh warga masyarakat, dengan demikian potensi untuk terjadinya kebakaran dan pembakaran masih tinggi.

Penulis : Deo H. Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *