Karolin Berbagi Tips Agar Tetap Semangat Keliling Kalbar Di Masa Kampanye

oleh

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa mengungkap trik jitu agar tetap semangat dan enerjik menghadapi padatnya agenda kampanye pada Pilkada Kalbar 2018 ini.

Selain keinginan yang kuat untuk menemui warga secara langsung, Karolin juga mempunyai cara tersendiri untuk mengisi agenda kampanyenya, agar tidak monoton dan membosankan.

“Selama saya jadi politisi, saya sudah 8 kali kampanye. Baik pilkada maupun kampanye pileg dan pilpres. Saya sih suka saja jalani kampanye. Ini ajang untuk kita berkomunikasi dengan rakyat secara langsung,” kata Karolin di Pontianak, Rabu (30/5/2018).

Ketika merasa letih, Karolin mempunyai cara untuk mengatasinya. Antara lain, dengan merubah model kampanye. “Kita selipkan acara hiburan, nyanyi misalnya dengan warga. Disamping dialog menyerap aspirasi rakyat dan menyampaikan visi misi serta program kerja sebagai calon Gubernur Kalbar,” lanjutnya.

Apa jenis musik yang disukai. Wanita satu-satunya yang bertarung dalam Pilkada Kalbar itu menjawab, dangdut adalah musik yang disukai. Karena musik dangdut, sudah menjadi ciri khas dan digemari masyarakat.

“Dangdut is the music of my country. Meski katanya dangdut itu musik kampungan, namun tidak bagi saya. Justru dangdut adalah budaya bangsa yang harus terus dilestarikan, karena sudah terbukti, dari pelosok negeri sampai daerah perkotaan, musik dangdut sampai sekarang masih banyak disukai masyarakat dari berbagai golongan,” ungkapnya.

Menurut Karolin, musik merupakan bahasa universal yang dapat merangkul semua golongan, semua suku dan agama.

Dengan musik yang juga menjadi hobbynya, ia bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Adapun lagu dengan nuansa dangdut yang sangat dia senangi sejak 2014 lalu adalah lagu Aku Bukan Bang Toyib yang dipopulerkan oleh band Wali.

“Lagu ini kadang saya nyanyikan untuk merayu suami, karena dengan tugas saya sebagai anggota DPR, saya jarang pulang ke rumah kayak bang Toyib. Walaupun begitu, saya tetap ingat tugas saya sebagai seorang istri dan ibu bagi dua anak saya, dimana setiapa ada waktu luang pasti selalu saya manfaatkan maksimal untuk keluarga,” ucapnya.

Sedangkan untuk lagu dangdut kekinian, alias zaman now, Karolin juga memiliki daftar lagu kesukaannya. Seperti lagu dangdut yang dinyanyikan Via Vallen.

Hampir semua lagu milik penyanyi dangdut yang tenar karena berani menonjolkan keunikannya, dengan bernyanyi menggunakan bahasa jawa itu, digemari dan mampu dinyanyikan dengan baik oleh Karolin.

“Walau tidak begitu faseh dan paham dengan bahasanya, Cuma lirik lagu serta musiknya emang enak untuk dinyanyikan. Apalagi saat kampanye. Bisa buat suasana santai dan warga yang datang terhibur,” pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan

Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *