Home / Polri

Kamis, 31 Mei 2018 - 15:01 WIB

Penertiban Hewan Liar di Pemukiman Warga

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Bripka M. Harmoko, Brigadir Anuar Sadat bersama anggota Babinsa Koramil Serka Hamid dan di bantu Linmas menangkapi hewan ternak kaki empat yang masih saja berkeliaran di jalan raya atau pemukiman warga, Kamis (31/05).

Penertiban hewan ternak di Desa Permit Dusun Entobo, ini guna menciptakan kebersihan serta kenyamanan warga bisa tercipta.

Menurut Kades Desa Permit Aji Kristianto, penertiban yang dilakukan pihaknya, dibantu Linmas desa setempat dan dari Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe bersama anggota Babinsa Koramil Serimbu

“Masyarakat cukup baik dengan adanya kegiatan penertiban hewan ternak berkaki empat ini. Malah masyarakat antusias membantu menangkap hewan yang liar itu,” terangnya.

Baca juga  Kapolsek Air Besar Hadiri Pelantikan Temenggung Wilayah Kecamatan Air Besar

a menegaskan, pasca penertiban, jika masih ada masyarakat yang sengaja meliarkan hewan ternak berkaki empat milik Warga setempat, maka Pihat Polsek Kuala Behe bakal menindak tegas pemilik binatang ternak tersebut. Kendati demikian sambungnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan kades untuk mengambil tindakan tegas, baik berupa denda maupun menyita ternaknya yang masih liar, hasil yang di capai ada 11 ekor hewan yang di tembak di Desa Permit tersebut.

“Langkah ini kita lakukan agar kenyamanan warga lain tidak terusik oleh liarnya babi atau hewan lainnya serta kebersihan lingkungan juga akan terjaga kalau ternaknya hewan dikandangkan atau digembalakan di tempat yang jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Sementara, Kades Desa Permit Aji Kristianto mengaku, jika pihaknya sengaja untuk memanggil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Serimbu untuk menertibkan hewan ternak berkaki empat yang masih liar, karena warga sudah resah. “Warga sudah resah dengan banyaknya Babi yang berkeliaran. Sebab warga tidak bisa bercocok tanam di pekarangan rumahnya,” katanya Kades

Baca juga  Pengamanan Ketat Saat Pentahbisan Imam di Paroki Salib Suci

Dusun Permit berharap, dengan diadakannya penertiban hewan ternak berkaki empat itu, maka warga desanya bisa memelihara ternaknya dengan aman dan warga lain pun bisa bercocok tanam di pekarangan rumah.

Penulis : Heriyanto, Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

TNI POLRI Bergotong Royong Bersama Bersihkan di Makam Silung Desa Menjalin

Polri

Saat Patroli Malam, Anggota Polsek Meranti Berikan Imbauan Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru

Polri

Kapolsek Meranti Mengikuti Anev Kinerja Polres Landak

Polri

Sosialisasikan Stop Pungli Kepada Kepala Sekolah Dasar

Polri

AIPTU. Parluhutan Ajak Sekdes Tahu Bahu Membahu Dan Saling Peduli Untuk Cegah Penyebaran Covid-19  

Polri

Polsek Mempawah Hulu Lakukan Patroli dan Monitoring Penyaluran BPNT

Polri

Kapolsek Sengah Temila Menghadiri Acara Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektor Puskesmas Pahauman

Polri

PPDI Landak Gandeng Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan
error: Content is protected !!