Penertiban Hewan Liar di Pemukiman Warga

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Bripka M. Harmoko, Brigadir Anuar Sadat bersama anggota Babinsa Koramil Serka Hamid dan di bantu Linmas menangkapi hewan ternak kaki empat yang masih saja berkeliaran di jalan raya atau pemukiman warga, Kamis (31/05).

Penertiban hewan ternak di Desa Permit Dusun Entobo, ini guna menciptakan kebersihan serta kenyamanan warga bisa tercipta.

Menurut Kades Desa Permit Aji Kristianto, penertiban yang dilakukan pihaknya, dibantu Linmas desa setempat dan dari Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe bersama anggota Babinsa Koramil Serimbu

“Masyarakat cukup baik dengan adanya kegiatan penertiban hewan ternak berkaki empat ini. Malah masyarakat antusias membantu menangkap hewan yang liar itu,” terangnya.

a menegaskan, pasca penertiban, jika masih ada masyarakat yang sengaja meliarkan hewan ternak berkaki empat milik Warga setempat, maka Pihat Polsek Kuala Behe bakal menindak tegas pemilik binatang ternak tersebut. Kendati demikian sambungnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan kades untuk mengambil tindakan tegas, baik berupa denda maupun menyita ternaknya yang masih liar, hasil yang di capai ada 11 ekor hewan yang di tembak di Desa Permit tersebut.

“Langkah ini kita lakukan agar kenyamanan warga lain tidak terusik oleh liarnya babi atau hewan lainnya serta kebersihan lingkungan juga akan terjaga kalau ternaknya hewan dikandangkan atau digembalakan di tempat yang jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Sementara, Kades Desa Permit Aji Kristianto mengaku, jika pihaknya sengaja untuk memanggil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Serimbu untuk menertibkan hewan ternak berkaki empat yang masih liar, karena warga sudah resah. “Warga sudah resah dengan banyaknya Babi yang berkeliaran. Sebab warga tidak bisa bercocok tanam di pekarangan rumahnya,” katanya Kades

Dusun Permit berharap, dengan diadakannya penertiban hewan ternak berkaki empat itu, maka warga desanya bisa memelihara ternaknya dengan aman dan warga lain pun bisa bercocok tanam di pekarangan rumah.

Penulis : Heriyanto, Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *