Polisi Lakukan Pengamanan Perarakan Di Geraja St. Yusuf Karangan

oleh

MEMPAWAH HULU, LANDAKNEWS -Kamis (31/5) pukul 17.00 WIB, dilaksanakan ibadah penutupan bulan bunda maria oleh gereja St. Yusuf karangan, bulan bunda maria diperingati oleh geraja setiap tanggal 31 Mei setiap tahunnya.

Bulan Maria ini dimaknai oleh gereja bahwa Maria karena imannya dipilih oleh Tuhan sebagai jalan keselamatan. Dalam kegiatan kali ini terlihat jemaat yang hadir cukup ramai sekitar 300 jemaat memperingati bulan Maria di gereja St. Yusuf Karangan.

Dikegiatan ini Polsek Mempawah Hulu menurunkan anggota sebanyak 4 orang untuk melakukan pengamanan dan pengawalan yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bripka. Widi Suryadi, tidak hanya anggota Polsek yang melaksanakan pengamanan tetapi dibantu oleh Sakabhayangkara Polsek Mempawah Hulu.

Saat ditemui Bripka. Widi menjelaskan tanpa ada permintaan dari pihak gereja Polsek tetap melaksanakan pengawalan dan pengamanan karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan, karena adanya kerjasama yang baik antara polsek dan pengurus gereja.

Perarakan dimulai dari gereja menuju BRI Karangan kemudian kembali lagi kegereja untuk melaksanakan misa yang di pimpin Pastor Roy Sales.

“Kami dari pengurus gereja mengucapkan terimaksih kepada polsek mempawah hulu yang selalu memberikan pelayanan kepada kami sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” ucap pastor Roy Sales.

Hal senada juga disampaikan
Kapolsek Mempawah Hulu IPDA. Zulianto, dirinya memerintahkan anggotanya untuk selalu hadir disetiap kegiatan yang dilakukan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta terjalinnya silaturahmi yang baik dengan para tokoh dan masyarakat.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *