Safari Ramadhan Bersama Kemenag, Kapolsek Berikan Pesan Kamtibmas

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018. Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Dusun Sejaya Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Rabu (30/5/2018).

Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak H.M Natsir, beserta Staff. Ketua Baznaz Kabupaten Landak H.Wahidin Peni S.Pd beserta staff, Ketua MUI H. Yakob, ustad H. Nurkholis, anggota DPRD kabupaten landak fraksi Golkar Hasnawari, Sekretaris kecamatan kuala behe Sumijo, Kepala kantor urusan agama (KUA) kuala behe Anuar, S.Ag, Kapolsek kuala behe Ipda Supardi dan diikuti jamaah masjid Nurul Iman sekitar 70 orang.

Dalam rangkaian kegiatan, acara diisi dengan buka puasa bersama dirumah pengurus masjid Nurul Iman Sumijo dan dilanjutkan dengan sholat magrib bersama, sholat Isya’ dan sholat teraweh bersama di masjid Nurul Iman
Selesai sholat teraweh dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan dan diawali dengan kata sambutan dari pengurus masjid Sumijo, sambutan dari Kepala Kantor Kemenag H.M Natsir, dan kata sambutan dari Kapolsek Kuala Behe IPDA. Supardi serta di akhiri dengan Tausiah oleh Ustad Nurkholis.

Dalam sambutannya Sumijo selaku pengurus masjid nurul iman menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan yang dipimpin Kepala kantor Kemenag kabupaten landak yang telah sudi hadir bersilaturahmi di masjid nurul iman dalam rangka memakmurkan masjid di bulan ramadhan ini, mudah-mudahan acara yang seperti ini dapat berlanjut diwaktu-waktu kedepannya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak H.M Natsir dalam sambutannya yang pertama mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid nurul iman yang telah menyambut kedatangannya bersafari ramadhan bersama rombongan dengan hati baik dan ihklas dan semoga tali silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik.
Disampaikannya,pula bahwa kita sebagai umat muslim ini tidak mudah terpengaruh/terprofokasi dengan kejadian-kejadian aksi terorisme beberapa waktu yang lalu, karena tidak ada satu agamapun yang membolehkan melakukan bunuh diri dan membunuh orang lain khususnya agama islam, jadi pelaku teroris itu hanya menjadikan ajaran agama sebagai topeng saja.
“Maka dari Mari kita bantu petugas kepolisian khususnya polsek kuala behe untuk secara bersama-sama menangkal dan mencegah munculnya paham-paham Radikalisme dan terorisme dengan melaporkan kepada pihak kepolisian atau aparat pemerintah lainya jika menjumpai orang yang mencurigakan, “ katanya.

Kapolsek Kuala Behe IPDA. Supardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan safari ramadhan yang di pimpin oleh kepala kantor kemenag yang telah datang dan bersilaturahmi di kecamatan kuala behe khususnya kepada jemaah masjid Nurul Iman Dusun Sejaya Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe.
“Dan terima kasih pula yang telah memberikan pencerahan-pencerahan kepada warga masyarakat kami ini,” katanya.
Pada kesempatan juga Kapolsek menyampaikan sebagai umat islam hendaknya dapat bertindak dan berperilaku yang rasional dengan menggunakan nalar-nalar yang baik dan bijak, baik dalam pergaulan langsung sehari-hari maupun bermedia sosial, agar kita tidak menjadi korban dan pelaku tindak kejahatan seperti halnya aksi terorisme.
“Dan hendaknya kita juga tidak perlu takut dengan adanya aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini di Indonesia yang hingga menelan banyak korban luka dan bahkan hingga meninggal dunia terhadap orang-orang yang tidak mempunyai permasalan apa-apa atau yakni yang tidak berdosa, namun demikian kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitar kita dan jika menjumpai orang-orang yang cenderung memiliki paham radikal dan ingin mengganti idiologi pemerintahan indonesia, agar dapat segera melaporkan ke pihak kami, agar kami dapat membuat langkah-langkah untuk penangannya, “ ungkap Kapolsek

Di akhir acara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak memberikan bingkisan untuk masjid Nurul Iman dan di terima oleh Pengurus masjid Nurul Iman Sumijo.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *