Sutarmidji Tegaskan Politik Uang Rusak Demokrasi

oleh

Cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji (Istimewa) 

PONTIANAK, LANDAKNEWS– Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan yang akan dilakukan 27 Juni mendatang.

“Mari sama-sama membangun Kalbar. Gunakan hak pilihnya,” ujar Walikota terbaik se-Indonesia ini saat melakukan kampanye dialogis didepan ribuan masyarakat Desa Sarang Burung Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Sutarmidji juga mengajak masyarakat memegang prinsip menolak segala bentuk dari politik uang agar tercipta masyarakat Kalimantan Barat yang berkualitas dengan pemimpin yang juga berkualitas. Menurutnya, politik uang memiliki andil besar merusak masyarakat Kalbar.

“Saya ingatkan agar menolak yang namanya politik uang. Karena hal tersebut sama saja merusak demokrasi, dengan uang sebagai senjata politiknya. Kita harus cegah yang namanya politik uang, karena itu merusak moral kita sebagai warga Kalbar,” tegas Sutarmidji.

Sutarmidji melanjutkan cara-cara seperti politik uang ini hendaknya dihilangkan untuk menuju proses demokrasi yang adil jujur dan bersih.

Ditempat terpisah, Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Ria Norsan juga mengimbau kepada pedagang di Pasar Singkawang untuk menolak politik uang jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat.

“Yang namanya politik uang, hanya bisa merusak saja. Mau Kalbar semakin terpuruk karena bapak dan ibu bisa dibeli dengan uang,” tanya Ria Norsan kepada pedagang di Pasar Ramadhan Singkawang.

“Tidak Pak, tidak mau, itu sama saja dengan menghina warga Kalbar,” jawab pedagang.
Para pedagang pun memberikan dukungan untuk Sutarmidji-Ria Norsan karena melihat komitmen keduanya.

“Kita akan dukung Pak Midji dan Pak Norsan. Kita sudah tahu rekam jejak keduanya. Dan terlebih bahwa Ria Norsan telah menyadarkan kita bahwa semua tidak bisa dibeli dengan uang,” kata Hamdani, seorang pedagang.

Hamdani juga mengatakan siap memberikan suaranya untuk Sutarmidji dan Ria Norsan sebab kinerja keduanya sudah terbukti.

Hal senada juga disampaikan Mulya, pedagang lainnya. “Saya menjadi tambah yakin bahwa Midji-Norsan merupakan pemimpin yang amanah dan jujur. Apalagi keduanya juga tidak pernah terlibat korupsi. Jadi tambah yakin dengan Midji-Norsan,” jelasnya.

Sumber:  Antara Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *