Perkenalkan Polisi Sahabat Anak

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Polisi harus jadi sahabat anak. Itulah yang selalu ditekankan Ps. Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka. Romi Susanto setiap kali bertemu dengan anak-anak TK dan PAUD.

Senyum manisnya selalu tersungging ketika bertemu para bocah di Masjid Nurul Iman Kuala Behe,Kecamatan Kuala Behe,Kabupaten Landak Kamis (31/05/2018).

Di awal kegiatan, yang diadakan di halaman Masjid Nurul Iman Kuala Behe ini,setelah selesai terawih Bripka Romi Susanto memperkenalkan diri dengan ramah kepada para bocah cilik itu. “Saya ingin anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran bapak bapak polisi. Sebab, polisi itu sahabat anak dan jadi lah anak sebagai akhlak yang baik budi pekertinya ,” katanya.

Kemudian dengan bahasa yang sederhana, Khas anak, Ps.Kanit Binmas menjelaskan tugas dan tanggung jawab Polisi. Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia juga meminta para murid untuk tidak mudah percaya dengan orang yang belum dikenal.

“Kalian harus rajin belajar dan berbakti kepada kedua orang tua kalian,” pintanya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

Harapannya, si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tak hanya kepada para bocah, Bripka. Romi Susanto juga memberikan pemahaman kepada orang tua murid mengenai modus modus penipuan dan pencurian anak.

“Sebagai orang tua, kita harus selalu mengawasi setiap kegiatan anak kita agar terhindar dari niat jahat orang orang yang tidak bertanggung jawab. Ibu ibu jangan segan untuk melaporkan kepada polisi terkait keamanan anak,” jelasnya Ps. Kanit Binmas.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *