Anggota Unit Lantas Polsek Menyuke Laksanakan Patroli Dialogis

oleh

DARIT, LANDAKNEWS – Untuk mencegah gangguan kamtibmas Anggota Unit Lantas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Eko Muslimin beserta Bripka. Mulyoto, melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di pemukiman penduduk maupun warga masyarakat di Desa-desa.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat, Kamis (31/05/2018).

Guna memenuhi harapan masyarakat tersebut Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu memerintahkan kepada anggota Unit Lantas agar melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat. Serap keluhan keluhan masyarakat dan apa permasalahannya serta carikan solusinya. Bila ada kendala agar dilaporkan kepada Kapolsek agar tidak menjadi masalah yang lebih besar.

Menyikapi perintah Kapolsek Plaosan Anggota Patroli dari Unit Lantas Polsek Menyuke melaksanakan Patroli  pemukiman Penduduk dan menyambangi warga. Pada kesempatan tersebut agar disampaikan pesan – pesan kamtibmas terkait dengan Narkoba agar lingkungan bebas dari peredaran Narkoba dan Dibidang keamanan dimohon peran serta Tokoh Masyarakat agar membantu Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusip dengan cara mengaktifkan Pos Kamling selain itu juga melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat untuk partisipasi mencegah laka lantas, selalu tertib dan santun berlalu lintas setiap saat .

Petugas patroli juga menyambangi masyarakat yang sedang santai diwarung dan berkumpul serta menghimbau untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta tidak menkonsumsi miras dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menyuke melalui kanit Lantas Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Anggota Polsek Menyuke melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga sehingga  masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. Dengan hadirnya Polisi melaksanakan patroli  Pemukiman penduduk masarakat akan nyaman melaksanakan aktifitasnya, ”  tuturnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *