Home / Kalbar

Sabtu, 2 Juni 2018 - 14:37 WIB

Naluri Keibuan, Karolin Berikan Perhatian Kesehatan Anak-anak Pedalaman

Karolin dengan sabar melayani pasien anak-anak.

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Dalam setiap pengobatan gratis yang digelar di kawasan pedalaman Kalimantan Barat, banyak anak yang juga memanfaatkan kesempatan ini.

Karolin Margert Natasa (36), dokter muda yang dua periode menjadi anggota DPR RI, dan kini Bupati Kabupaten Landak, kerap memberikan perhatian khusus bagi kesehatan anak-anak di setiap kunjungan lapangannya.

Kini posisinya sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, satu-satunya kandidat perempuan. Perempuan yang memiliki dua anak ini sabar dan teliti melayani pasien anak-anak yang menyampaikan keluhan.

Baca juga  Sambas Perkuat Perlindungan Kepada Perempuan dan Anak

Mantan Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Maskendari, mengatakan, Karolin berusaha menggunakan bahasa sederhana untuk berdialog dengan anak-anak, yang memang harus didampingi orangtuanya.

Dia yang rutin menyertai kunjungan lapangan Karolin, menyaksikan sendiri, kelelahan fisik tidak menyurutkan semangat dan senyumannya menerima para pasien.

“Ibu Karol tidak segan-segan melakukan pemeriksaan fisik anak-anak itu. Kita tahu, kondisi pedalaman rentan dengan penyakit seperti koreng, gatal-gatal, dan sejenisnya. Dia langsung periksa untuk memastikan kondisinya,” ujar Maskendari, yang kini menjabat Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga  Terkait Pembakaran Lahan dan Polusi Asap, 500an Warga Kalbar Akan Mengajukan Gugatan Class Action Dan Citizen Lawsuit

Naluri keibuan, tambah Maskendari, menjadikan Karolin sabar dan teliti memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak yang memang membutuhkan perhatian dan sentuhan langsung.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Warga Ketapang Pilih Karolin-Gidot karena Terbukti Memperjuangkan Aspirasi Pembangunan

Kalbar

Baru 16 Perusahaan Kelapa Sawit Kalbar Miliki ISPO

Kalbar

Leysandri: Indonesia Kerja Bersama

Kalbar

Alipius: Mari Kita Terus Membangun

Kalbar

Lomba Desa Tingkat Provinsi, Jarot: Pembangunan Suatu Daerah Berkembang Dimulai Dari Desa

Kalbar

PDI Perjuangan Tetapkan Pasangan Calon Pertengahan Desember

Kalbar

Hasil Survei Menunjukkan Elektabilitas Karolin-Gidot Paling Tinggi

Kalbar

Wabub Sekadau Aloysius Melepas Kontingen Popda     
error: Content is protected !!