Home / Kalbar

Sabtu, 2 Juni 2018 - 14:37 WIB

Naluri Keibuan, Karolin Berikan Perhatian Kesehatan Anak-anak Pedalaman

Karolin dengan sabar melayani pasien anak-anak.

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Dalam setiap pengobatan gratis yang digelar di kawasan pedalaman Kalimantan Barat, banyak anak yang juga memanfaatkan kesempatan ini.

Karolin Margert Natasa (36), dokter muda yang dua periode menjadi anggota DPR RI, dan kini Bupati Kabupaten Landak, kerap memberikan perhatian khusus bagi kesehatan anak-anak di setiap kunjungan lapangannya.

Kini posisinya sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua, satu-satunya kandidat perempuan. Perempuan yang memiliki dua anak ini sabar dan teliti melayani pasien anak-anak yang menyampaikan keluhan.

Baca juga  Ini Harapan Gubernur Kalbar kepada Imam Katolik

Mantan Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Maskendari, mengatakan, Karolin berusaha menggunakan bahasa sederhana untuk berdialog dengan anak-anak, yang memang harus didampingi orangtuanya.

Dia yang rutin menyertai kunjungan lapangan Karolin, menyaksikan sendiri, kelelahan fisik tidak menyurutkan semangat dan senyumannya menerima para pasien.

“Ibu Karol tidak segan-segan melakukan pemeriksaan fisik anak-anak itu. Kita tahu, kondisi pedalaman rentan dengan penyakit seperti koreng, gatal-gatal, dan sejenisnya. Dia langsung periksa untuk memastikan kondisinya,” ujar Maskendari, yang kini menjabat Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga  Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Lepas Burung Merpati di Hanggar Supadio Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi Ke-54

Naluri keibuan, tambah Maskendari, menjadikan Karolin sabar dan teliti memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak yang memang membutuhkan perhatian dan sentuhan langsung.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Lepas Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali

Kalbar

Bupati Sintang Tutup Turnamen Nanga Dedai Cup

Kalbar

Wakil Bupati Sambas imbau jaga kamtibmas di tahun politik

Kalbar

Karolin Ajak Pemuda Jadi Petani Profesional

Kalbar

Kadispenad: Peran  Media Sosial Dalam Pembangunan Kekuatan TNI AD Yang Tangguh Dan Dicintai Rakyat

Kalbar

Polda Kalbar Bentuk Satgas Pilkada Damai‎

Kalbar

Ulang Tahun ke 64 Sederhana, Cornelis : Saya Tak Mau Jadi Beban Anak Istri

Kalbar

Kenang Jasa Para Leluhur Dan Pendiri Kota Pontianak, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Istana Kadriah Pontianak
error: Content is protected !!