Polisi Sosialisasi Jangan Percaya Berita Hoax

oleh

KULA BEHE, LANDAKNEWS – Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Kuala Behe Brigadir. Anuar Sadat, mengajak warga mewaspadai penyebaran berita Hoax atau berita bohong menjelang Pilkada Tahun 2018, terutama di Desa tersebut bisa berjalan dengan aman,

Hal tersebut disampaikan saat warga berkumpul di Kantor PT. KRS, Sabtu (2/6/2018).

Brigadir. Anuar Sadat sebagai Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada Warga Desa Tanjung Balai Dusun Terap Kecamatan Kuala Behe semakin majunya teknologi informasi dan berkembangnya media sosial maka perlunya meningkatkan kewaspadaan yang dilakukan guna memberikan pemahaman kepada warga desa binaan agar tidak mudah percaya dengan berita atau isu isu yang belum tentu kebenarannya dan menyebarkan berita hoax yang sifatnya provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada dan bersama menangkal berita Hoax. Dengan bijak menerima informasi yang beredar, maka bisa mengindari berkembangnya berita bohong yang dapat menyebabkan gangguan keamanan,” pesannya.

Kepala Desa Tanjung Balai Edison menyampaikan, pihaknya sangat mendukung ajakan Kepolisian yang disampaikan. Adanya imbauan dari Kepolisian diharapkan mampu menambah pengetahuan warganya, karena hal yang disampaikan sangat bermanfaat.

Oleh sebab itu, himbauan yang diberikan pihak Kepolisian bisa meningkatkan kesadaran warga untuk menangkal berita bohong atau informasi yang belum jelas.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kuala Behe IPDA, Supardi menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut berharap kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial maupun menanggapi berita hoax yang semakin beredar serta di samping itu agar masyarakat ikut serta membantu Bhabinkamtibmas memberantas pelaku penyebar berita hoax atau bohong terutama menjelang pada saat Pilkada 2018.

Penulis : Heriyanto
Edito; One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *