Solat Terawih Bersama Warga, Anggota Polsek Meranti Berikan Himbauan Kamtibmas

oleh

MERANTI, LANDAKNEWS – Ka. SPK Regu 1 Polsek Meranti Bripka. Ryan Sukma Putra melaksanakan solat Tarawih bersama para jamaah di Masjid Silaturrahim Desa Meranti Kecamatan Meranti Kab. Landak. Jum’at ( 1/06/2018).

Pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan kepada para Jamaah Masjid Silaturrahim Meranti dilakukan setelah solat Isya sebelum solat Terawih dimulai.

Bripka. Ryan menghimbau agar masyarakat menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan sekitar dengan harapan masyarakat dapat membantu tugas – tugas Kepolisian sehingga bisa membangun partisipasi masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk jangan lupa matikan kompor, cek dan kunci pintu rumah, cek dan matikan listrik yang tidak berguna, dan jangan lupa titip pesan kepada tetangga jika keluar daerah karena tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas meningkat di bulan ramadhan, maka perlu sekali adanya partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan masing – masing, ” katanya.

Bripka. Ryan tidak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang terorisme dan radikalisme agar masyarakat tidak perlu takut dengan mereka.

“Silahkan kita melakukan aktivitas seperti biasanya, waspadai pendatang atau orang yang belum dikenal dan mencurigakan dengan cara berdayakan rt/rw bahkan perangkat dusun dan desa setempat, serta bersinergi dengan aparat kepolisian setempat.” ungkap Ryan

Terakhir Bripka. Ryan mengatakan bantu Polsek dalam pelaksanaan operasi pekat dengan cara berikan informasi yang tepat kepada Polsek, serta selalu taati peraturan lalu lintas, apabila berkendara dianjurkan untuk memakai helm standart dan membawa surat-surat kendaraan bermotor agar aman, nyaman dan selamat.

Hal itu sesuai arahan dan harapan Kapolsek Meranti IPDA. Asep Tabroni yang mengatakan keberadaan anggota Polsek Meranti di tengah-tengah masyarakat adalah wujud Polri untuk dekat dengan masyarakat guna mempermudah koordinasi dan kerjasama dalam Harkamtibmas dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif pada saat warga masyarakat melaksanakan shalat tarawih dibulan Suci Ramadhan.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *