Plt. Bupati Landak Resmikan Balai Pelatihan Dikampung Halamannya

oleh

NGABANG,  LANDAKNEWS – Desa Muun merupakan Desa di wilayah Kecamatan Ngabang yang berbatasan langsung dengan dua kecamatan yaitu Menyuke dan Kuala Behe. Ada yang menarik dari desa tersebut dimana desa tersebut merupakan tanah kelahiran Plt. Bupati Landak saat ini, Bapak Herkulanus Heriadi.

Semula akses jalan adalah hal utama yang sangat di idam – idamkan masyarakat disana. Namun secara perlahan pembangunan jalan sudah dapat dirasakan, dari sepeda motor hingga mobil bermuatan sudah dapat bergerak lincah melintas menuju desa Muun, tak hanya fisik, pemerintah juga telah memikirkan pembangunan sumber daya manusia yang ada di desa Muun.

Akhirnya Pemerintah Daerah Landak melalui Pemerintahan Desa Muun serta pihak terkait  lainnya telah berhasil membangun sebuah rumah dengan ukuran 8 x 12 m yang dipergunakan sebagai Balai Pelatihan Desa Muun.

Bertempat di Desa Muun,  hadir Plt. Bupati Landak, Waka Polres Landak, Camat Ngabang, para Kades serta tamu undangan lainnya rangkaian acara peresmian Balai Pelatihan Desa Muun pun digelar, Sabtu (2/6).

“ Untuk kita ketahui bersama, untuk Balai Pelatihan Desa Muun ini kami dari Pemerintahan Desa membangun Balai Pelatihan ini pada anggaran tahun 2017 sehingga bisa berdiri dan bisa kita gunakan seterusnya, ucapan syukur dan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi membangun Balai Pelatihan ini “ tutur Kepala Desa Muun membuka sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Muun juga menyampaikan “ Pengunaan Balai Pelatihan tidak hanya untuk Balai Pelatihan tetapi juga kami manfaatkan sebagai Kantor Desa Muun karena saat ini Desa Muun belum ada.”

Sementara itu Waka Polres Landak yang mewakili Kapolres Landak kemudian memberikan sambutan.
“ Dengan adanya Balai Pelatihan, ini meeupakan suatu symbol desa itu tumbuh dan berkembang,  harapannya masyarakat juga berkembang, jadi jangan hanya rumahnya saja bagus – bagus tapi masyarakatnya tertinggal,  saya minta semakin maju dan berkembangnya Desa masyarakatnya juga semakin cerdas “ ungkap Waka Polres Landak dalam sambutannya.

Dan akhirnya tiba waktunya  sambutan Plt. Bupati Landak sekaligus peresmian Balai Pelatihan oleh Bupati Landak.
“ Pada hari ini kita bersama – sama bahwa satu program Pemerintah Desa sudah dilaksanakan, sudah ada buktinya. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Landak sangat mengapresiasi dan waktu juga kami sempatkan untuk datang dan meresmikan Balai Pelatihan Desa. Karena saat ini saya sangat disibukkan oleh kegiatan kepemerintahan dimana Bupati Landak saat ini melaksanakan cuti “ terang Plt. Bupati Landak.

“ Gedung Pelatihan ini dapat digunakan untuk pelatihan, pertemuan masyarakat maupun digunakan oleh ibu – ibu posyandu dan PKK. Yang penting tujuan nya untuk memajukan kesejahteraan rakyat “ tambahnya.

Peniulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *