Pelantikan Pengawas TPS se Kecamatan Sebangki

oleh

SEBANGKI, LANDAKNEWS– Kapolsek Sebangki AKP. Wahyono menghadiri pelantikan dan Bimbingan Teknis terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Sebangki di Aula Kantor Camat Sebangki, Senin (04/06/2018) siang.

Hadir dalam kegiatan Camat Sebangki yang di Wakili Sekretaris Kecamatan Sebangki Erik Sonetus, Ketua Panwas Kecamatan Sebangki Anton, Ketua PPK Kecamatan Sebangki Ami dan para undangan.
Dimana peserta dilantik diberikan bimbingan teknis oleh Panwas Kecamatan Sebangki.

Kegiatan ini di lakukan agar dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 – 2023 akan berjalan dengan baik dan lancar dan jika ada temuan di lapangan (TPS) tim pengawas TPS ini akan melaporkannya secara langsung kepada Panwas Kecamatan untuk di tindak lanjuti

Dalam sambutan Kapolsek AKP. Wahyono menyampaikan agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dilapangan sebagai pengawas di TPS – TPS se Kecamatan Sebangki haruslah profesional dan bersikap netral serta jangan segan segan untuk melaporkan kepada Panwascam Sebangki jika ada temuan di lapangan (TPS).

“Bersinergilah dengan aparat terkait di lapangan, kemudian di setiap TPS TPS di wilayah Kecamatan Sebangki akan di ploting personel Polri untuk melakukan pengamanan terbuka beserta para linmas sehubungan dengan pemungutan suara,” katanya.

Kapolsek mengharapkan dengan adanya tim pengawas di setiap TPS – TPS di seluruh wilayah Kecamatan Sebangki dapat membantu dan meringankan kerja Panwas serta sebagai perpanjangan tangan panwas di setiap TPS – TPS.

Kapolsek menambahkan tim ini akan bersinergi dengan petugas petugas dilapangan khususnya personel Polri yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS – TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Sebangki agar pelaksanaan pemungutan suara di lapangan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar serta dapat meminimalisir tindak pidana pemilu atau pelanggaran pemilu.

Penulis : Deo H. Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *