Anggota Polisi Monitoring Harga Sembako di Pasar

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Monitoring harga Sembako H-10

Menjelang H- 10 hari Raya Idul Fitri 1439 H dan mengantisipasi penimbunan harga Sembako. Anggota Polisi Polsek kuala Hehe melakukan monitoring secara dekat dan berdialog dengan para pedagang.

Monitoring ini dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga Sembako menjelang hari Raya Idul Fitri yang dilakukan pedagang, sehingga akan menjadikan gejolak terhadap konsumen.

Ps.Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Yohanes Yuda bersama anggota jaga Bripka Heriyanto ini telah melakukan monitoring harga sembako di wilayah kecamatan Kuala Behe,Selasa (05/06) pukul 11.00 WIB.

“Kegiatan monitorong harga Sembako menyisir di pertokoan di area pasar  wilayah Kecamatan Kuala Behe saat melancarkan patroli rutin, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, jelang hari raya idul fitri 1439 H, ” ujar Aipda. Yohanes Yuda

Selanjutnya, dia melakukan dialogis dengan salah satu pedagang, Pak Idin (Penjual Sembako) dipasar Kuala Behe, untuk memastikan secara langsung terkait dengan harga sembako di pasar Kuala Behe, jelang hari raya idul fitri 1439 H.

Salah seorang pedagang, Idin mengatakan harga Sembako jenis Telur yang semula Rp 1600 sampai dengan Rp 1800 menjadi Rp 2000 per butir.

“Artinya harga Sembako yang terutama pada harga Telur untuk jenis komuniti yang lain masih relatif setabil seperti hari-hari biasa, ” kata Idin seraya mewakili pedagang lainnya.

Terkait dengan para pelaku kejahatan yang ingin memanfaatkan situasi, dia menghimbau kepada para pedagang manakala melihat aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan, agar tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Kuala Behe, untuk diambil langkah-langkah.

Sementara itu Kapolsek Kuala Behe IPDA. Supardi pada saat di tempat terpisah menyampaikan pihaknya akan terus berupaya menjaga setabilitas ekonomi khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Monitoring pendistribusian sembako serta pengecekan harga sekaligus stok sembako diharapkan tidak terjadi kelangkaan atau melonjaknya harga sembako khususnya Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ” tutur Ipda Supardi.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *