Home / Polri

Selasa, 5 Juni 2018 - 09:25 WIB

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Safari Ramadhan

MENYUKE, LANDAKNEWS – Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka.  Heni Wintoko beserta anggota Polsek Menyuke menghadiri kegiata Safari Ramadhan dari Kementrian Agama Kabupaten Landak, Senin (04/06/2018).

Kegiatan ini tidak lain  untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Kepala Kemenag Landak H. Muhammad Natsir S.Ag,M.Ag, H. Hasib Arista M.P.d.I, Mardani, S.H.I, Zulkifli, M.Pd.I, H. Hasan Basri, SE.I, M.Pd.I, H. Zainan Darsah, Beni Syahroni, S.Pd.I, Ali Asfar, S.Pd.I, Kepala KUA Kecamatan Menyuke, Danramil Menyuke, Ketua masjid Al-Ikhlas Desa Darit, Bhabinkamtibmas Desa Darit beserta anggota Polsek Menyuke dan tamu undangan dari Umat Muslim Kecamatan Menyuke

Kegiatan diawali dengan Safari Ramadhan di Rumah Haji Safarudin di Desa Darit dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat Tarawih di Mesjid Al-Ikhlas Desa Darit.

Dalam kegiatan tersebut, taushiyah menjelang buka puasa Ramadhan pada acara buka puasa disampaikan oleh Ustad Zulkifli, M.Pd.I, dengan Tema “Meningkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan”

Baca juga  Kanit Intelkam Polsek Menyuke, Laksanakan Penggalangan dan Deteksi Dini Kepada Tokoh Masyarakat

Kepada seluruh jamaah dan undangan Ustad Zulkifli menjelaskan tentang hakikat puasa dalam membentuk karakter umat yang bertaqwa.

Kepala Kemenag Landak H. Muhamad Natsir M.Ag,M.Ag dalam sambutannya menekankan agar umat muslim tidak mengikuti aliran paham radikalisme dan menyatakan bahwa pelaku bom adalah teroris bukan umat islam, karena di dalam agama Islam tidak mengajarkan untuk melakukan bunuh diri dan mengajak keluarganya untuk bunuh diri.

Ia menambahkan  dalam menyikapi kondisi situasi politik saat ini beliau mengingatkan agar seluruh umat Islam senantiasa menjaga keutuhan NKRI dibawah naungan Pancasila, oleh karena itu menjaga kerukunan dan kebhenekaan negara ini menjadi tanggung jawab bersama.

Semetara itu Kapolsek Menyuke IPTU. R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka. Wintoko memberikan himbauan kamtibmas diantaranya mengajak untuk menjaga keamanan lingkungan dimulai dari keluarga, jangan mudah percaya dengan isu-isu berita hoax, jangan mengumbar kebencian di media sosial, agar menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Menyuke.

Baca juga  Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Musrenbang di Desa Angkanyar

” Dibulan suci Ramadhan ini mari kita memperkuat iman masing-masing jamaah pada bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, ” ajak Bhabinkamtibmas.

Salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Menyuke dan Pihak Polsek Menyuke, yang telah bersama-sama menjaga kamtibmas saat kegiatan berlangsung dan saat kegiatan selesai masyarakat sangat tertib meninggalkan masjid.

Diakhir kegiatan penyerahan bantuan dana dari Baznas kepada Bapak Jafar Sani yang langsung menerimannya sebagai pengurus Mesjid Al-Ikhlas Desa Darit.

Penulis : Ewaldus leo

Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Cegahnya Kriminalitas, Anggota Polsek Kuala Behe Sambangi Pemuda Lagi Nongkrong

Polri

Jelang Perayaan Natal, Polsek Menyuke Maksimalkan Pengaman di Gereja GKTI Dusun Jabeng

Polri

Laksanakan Anev Mingguan, Ini Penegasan Kapolsek

Polri

Bhabinkamtibmas Bripka Sadrak Delvis  Menyampaikan ” Maklumat KAPOLRI” Tentang COVID-19

Polri

Kapolsek Menyuke Beserta Anggota Dan Anggota Koramil Laksanakan Operasi Yustisi Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Polri

Latief Imbau Warganya Ikuti Protokol Kesehatan Tentang Wabah Covid-19

Polri

Sat Intekam Polres Landak Bansos Paket Sembako Kepada GP. Anshor NU

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Koordinasi Kamtibmas Dengan Kepala Desa Angkaras
error: Content is protected !!