Himbau Warga Waspda Paham Radikal dan Intoleransi

oleh

MENYUKE, LANDAKNEWS – Polsek Menyuke Polres Landak memberikan himbauan kepada warga masyarakat di Kecamatan Menyuke untuk mewaspadai paham radikalisme, terorisme dan kelompok pro kekerasan, Senin (04/06/2018).

Wilayah Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu menjadi pengawasan dan monitoring Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu beserta anggota untuk melakukan tatap muka, sambang dan silahturahmi kepada kelompok warga masyarakat yang memberikan pemahaman terhadap paham-paham yang dapat mempengaruhi warga, khususnya Dusun Batak Ampadan Desa Tembawang Bale Kecamatan Banyuke Hulu, agar tidak mudah terpancing maupun dipengaruhi paham radikalisme yang disampaikan kepada kelompok radikal yang menolak terhadap Pancasila dan bersebrangan dengan haluan pemerintah Republik Indonesia.

Untuk Itu lah Anggota Polsek Menyuke Bripka. Yusliadi beserta Brigpol A.V. Miro melakukan sambang dengan Warga di Dusun Batak Ampadan Desa Tembawang Bale, untuk menyampaikan pesan kamtibmas tentang paham radikalisme agar warga tidak terpengaruh dengan hal tersubut,   perlunya meningkatkan persatuan dan toleransi antar warga masyarakat.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan masuknya paham radikalisme dan intoleransi perlu diwaspadai oleh warga masyarakat dengan memberikan pemahaman agar monolog atau tidak terpengaruh terhadap kelompok kekerasan yang ingin memecah belah didepan warga dan sendi kehidupan kebhinekaan bangsa indonesia, peran Polri agar perlu ditingkatkan untuk bersinergi dengan babinsa dan warga masyarakat menjaga keamanan dan mencegah masuknya paham radikalisme.

” Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *