Home / Kalbar

Selasa, 5 Juni 2018 - 16:02 WIB

Karolin Optimalkan e-Budgeting Untuk Cegah Korupsi

PONTIANAK,  LANDAKNEWS – Membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme bukanlah perkara mudah. Diperlukan sistem dan kemauan politik dari pemimpin daerah.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, menegaskan pemerintahan yang baik dan bebas dari KKNadalah komitmen utama, saat keduanya dipercaya rakyat memimpin Kalbar lima tahun kedepan.

“Kami bertekad meniadakan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Perlu dibangun sistem yang kuat. Kalau saya di Kabupaten Landak saat ini sedang membangun sistem e-budgeting kemudian pembayaran nontunai,” kata Cagub Kalbar Karolin, di Pontianak Selasa (5/6/2018).

Baca juga  Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Ini Nilai Karolin Layak Menjadi Gubernur Kalbar

Karolin dan Gidot akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar selama ini. Untuk laporan keuangan, pemerintah daerah mampu menyajikannya sesuai dengan undang-undang dan peraturan. Sehingga tidak heran, jika Badan Pemeriksa Keuangan memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut.

“Membangun pemerintahan yang bersih dari KKN, adalah visi dan misi kami berdua. Ke depan yang sudah ada akan kami terus perbaiki. Setahu saya, Pemerintah Provinsi Kalbar sudah didampingin KPK untuk menyusun sistem laporan pengelolaan keuangannya,” jelas Karolin.

Satu diantara cara mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, itu Karolin dan Gidot mengumumkan jumlah harta kekayaan mereka yang sebelumnya sudah dilaporkan ke KPK. Hal ini sebagai bukti keseriusan keduanya mewujudkan pemerintahan yang transparan. Dalam LHKPN, harta kekayaan Karolin tercatat Rp 4,7 miliar, sedangkan Gidot Rp4,9 miliar.

Baca juga  Karolin Jadikan Kampanye Untuk Petakan Masalah Pembangunan

“Kami menunjukkan keseriusan dan komitmen kami, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” pungkas Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Kalbar

Dandim 1204 Sanggau Hadiri Buka Lahan Cetak Sawah di Bonti

Kalbar

Karolin Gelar Pengobatan Gratis Dan Bhaksos

Kalbar

TNI AL Selidiki Penangkapan Ikan Ilegal Di Karimata

Kalbar

Libatkan Semua Elemen Masyarakat, Karolin-Gidot Siap Wujudkan Kalbar Hebat

Kalbar

Bukit Tekenang Danau Sentarum Dipadati Wisatawan

Kalbar

Jasa Raharja Kalbar Pasang 105 Baliho Imbauan

Kalbar

Rayakan Hari Jadi Santo Fransiskus Asisi, Yayasan Pendidikan Helvetia Laverna Sanggau Gelar Doa Bersama

Kalbar

Karolin Ucap Selamat Jalan Kepada Jamaah Haji Landak
error: Content is protected !!