Bhabinkamtibmas Jadi Sahabat Anak-Anak

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Dalam wujudkan kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Angkanyar Dusun Reok Bripka M. Harmoko melaksanakan dialogis dengan anak sekolah SD Negeri Angkanyar yang sedang istirahat.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatan Polisi kepada anak sekolah. Rabu (06/06/2018).

”Anak anak kita ajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dia kenal dan menjadi Polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk yang akan terjadi seperti menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan, cara untuk tertib dalam berlalu lintas sejak dini, ” ungkap Bripka. Harmoko.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada anak-anak SD tentang bahaya Narkoba yang berbentuk permen, yang sekarang ramai diberitakan. Dan diminta kepada anak-anak serta guru pengajar apabila menemukan atau mendengar ada peredaran Narkoba dilingkungannya agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau Polisi.

Ditempat terpisah Kapolsek Kuala Behe IPDA. Supardi, menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah tengah  serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak sekolah.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kedekatan kami kepada mereka,sebagai wujud Polisi Sahabat Anak, ” tambahnya.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *