Kanit Binmas Sambangi Pelajar SDN 2 Kuala Behe

oleh

KUALA BEHE, LANDAKNEWS – Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Bripka. Romi Susanto  lakukan Sosialosasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Mengenalkan sejak dini dilakukan dihadapan Murid SD N 2 Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Rabu (6/6/2018).

“Diminta para pelajar tidak mengenal atau coba-coba , selain merugikan bagi diri sendiri juga dapat merugikan orang lain, ” kata Romi.

Pengarahan selanjutnya, soal ketertiban berlalu lintas dan tawuran aejak dini atau berkendaraan menggunakan kendaraan bermotor karena belum cukup umur dan jangan melakukan yang bersifat melanggar hukum dan berfikirlah yang positif.

“Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mensosialisasikan terhadap para anak usia remaja, khususnya para pelajar agar dapat menerima pengetahuan berkaitan dengan permasalahan Narkoba yang ada di negara Indonesia. Terutama yang ada di Desa Kuala Behe dan jangan sampai Narkoba ada masuk di Kecamatan Kuala Behe, ” tegas Romi.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Kuala Behe IPDA. Supardi mengihimbau kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba, karena efek yang ditimbulkan jika mengonsumsinya dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian”. Ucapnya.

“Awasi dan jaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia”. Tambahnya.

Beliau juga meminta agar masyarakat menginformasikan kepada pihak penegak hukum apabila memiliki informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *