Home / Polri

Jumat, 8 Juni 2018 - 21:50 WIB

Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving

MEMPAWAH HULU,  LANDAKNEWS – Jum’at (8/6) pukul 09.00 wib datang ke Polsek Mempawah Hulu beberapa warga Desa Babant dan pimpinan Pt. LAU untuk bertemu Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu atas undangan yang diterima mereka.

Atas kedatangan warga tersebut Bhabinkamtibmas yang merangkap sebagai Reskrim polsek melaksanakan giat Probing problem/ mediasi Permasalahan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam yang di lakukan oleh FP (36) warga Desa Babant terhadap AS (30) Estet Manager PT. LAU, Jumat 25 Mei 2018 sekitar pkl 10.30 wib di kantor PT .LAU yang beralamat di Dusun Pase, Desa Babatn, Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Awal terjadinya pengamcaman yang dilakukan FP yang di duga emosi karena merasa di bentak oleh atasannya, tidak terima dengan perbuatan tersebut lantas pulang kerumanya mengambil parang di rumahnya kemudian mendatangi AS dikantor, atas aksi FP tersebut diketahui oleh anggota Pam dari Satbrimobda kemudian yang beraangkutan diamankan.

Baca juga  Kanit Sabhara Terima Warga Yang Berurusan di Kantor Polsek Mandor

Pada hari Selasa 29 Mei 2018 AS selaku Estate Manager PT. LAU melaporkan hal tersebut kepada Pihak Polsek Mempawah Hulu yg langsung tindaklanjuti oleh unit Reskrim Polsek untuk dilakukan Mediasi pada hari Jum’at (8/6).

“Setelah di lakukan pemeriksaan dan didapat keterangan dari kedua belah pihak serta adanya masukan dari  pengurus adat di buatlah kesepakatan  bahwa penyelesaian perkara tersbut di selesaikan lewat Hukum Adat yg akan di laksanakan pada hari rabu tgl 13 juni 2018  di buatlah surat pernyataan yang berisikan perjanjian yang mengikat antar kedua belah pihak, ” jelas Bripka. Veno, S.H.

Baca juga  Kanit Binmas Berikan Bantuan Buku Kepada Kepsek TK Fajar Kuala Behe

Saat dihubungi Kapolsek Mempawah Hulu Ipda. Zulianto melalui Bripka. Adventus Veno, S.H membenarkan perkara tersebut dan berpesan permasalahan yang dapat diselesaikan secara adat silahkan diselesaikan dengan musyawarah adat.

Penulis. : Heru Tan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Saka Bhyangkara Polres Landak Sabet Juara Umum II Putra Panda Camp 2020

Polri

Kanit Sabhara Polsek Air Besar Patroli Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif

Polri

Kapolsek Mandor Beri Arahan Kepada Personilnya Tentang Pelaksanaan Tugas  Kedepan

Polri

Betang Sepandung Cegah Radikalisme

Polri

Habis Senam Pagi, Kapolsek Meranti Dan Anggota Cuci Tangan

Polri

Warga Kecamatan Kuala Behe Sangat Mendukung Kegiatan Yustisi Protokol Kesehatan Yang Di Lakukan Oleh Polisi Dan Babinsa Air Besar Beserta Instansi Lainnya

Polri

Memasuki Hari Ke Tujuh Latihan Anggota Paskibra Kecamatan Mandor di Pantau Kapolsek Mandor

Polri

Unit Lantas Ciptakan Kamtibcarlantas di Pagi Hari
error: Content is protected !!