Home / Polri

Jumat, 8 Juni 2018 - 21:50 WIB

Bhabinkamtibmas Lakukan Problem Solving

MEMPAWAH HULU,  LANDAKNEWS – Jum’at (8/6) pukul 09.00 wib datang ke Polsek Mempawah Hulu beberapa warga Desa Babant dan pimpinan Pt. LAU untuk bertemu Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu atas undangan yang diterima mereka.

Atas kedatangan warga tersebut Bhabinkamtibmas yang merangkap sebagai Reskrim polsek melaksanakan giat Probing problem/ mediasi Permasalahan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam yang di lakukan oleh FP (36) warga Desa Babant terhadap AS (30) Estet Manager PT. LAU, Jumat 25 Mei 2018 sekitar pkl 10.30 wib di kantor PT .LAU yang beralamat di Dusun Pase, Desa Babatn, Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Awal terjadinya pengamcaman yang dilakukan FP yang di duga emosi karena merasa di bentak oleh atasannya, tidak terima dengan perbuatan tersebut lantas pulang kerumanya mengambil parang di rumahnya kemudian mendatangi AS dikantor, atas aksi FP tersebut diketahui oleh anggota Pam dari Satbrimobda kemudian yang beraangkutan diamankan.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Desa Untang Aktif Sambangi Kepala Desa, Guna Pantau Perencanaan Desa Tahun 2020

Pada hari Selasa 29 Mei 2018 AS selaku Estate Manager PT. LAU melaporkan hal tersebut kepada Pihak Polsek Mempawah Hulu yg langsung tindaklanjuti oleh unit Reskrim Polsek untuk dilakukan Mediasi pada hari Jum’at (8/6).

“Setelah di lakukan pemeriksaan dan didapat keterangan dari kedua belah pihak serta adanya masukan dari  pengurus adat di buatlah kesepakatan  bahwa penyelesaian perkara tersbut di selesaikan lewat Hukum Adat yg akan di laksanakan pada hari rabu tgl 13 juni 2018  di buatlah surat pernyataan yang berisikan perjanjian yang mengikat antar kedua belah pihak, ” jelas Bripka. Veno, S.H.

Baca juga  Polisi Patroli Malam di Bengkel dan Berikan Imbauan

Saat dihubungi Kapolsek Mempawah Hulu Ipda. Zulianto melalui Bripka. Adventus Veno, S.H membenarkan perkara tersebut dan berpesan permasalahan yang dapat diselesaikan secara adat silahkan diselesaikan dengan musyawarah adat.

Penulis. : Heru Tan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Panwaslu Menyuke Gelar Rapat Koordinasi, Camat dan Kapolsek Pastikan Pemilu 2019 Berjlan Dengan Aman dan Damai

Polri

Bhabin Ingatkan, Siapkan Diri Untuk Pencegahan Pungli

Polri

Personil Kepolisian Sektor Mandor Galang Pemuda Desa Mandor

Polri

Anggota Piket Menerima Laporan Masyarakat

Polri

Tengah Malam Ngabang Dihebohkan Dengan Peristiwa Kebakaran Rumah

Polri

Bhabinkamtibmas Menyebar Maklumat Kapolri, Bapak Sanudin Ketua BPD, Cegah Virus Corona (Covid-19)

Polri

Kapolsek Ngabang Cek Kondisi Mobil Patroli Polsek

Polri

Bhabinkamtimas Hadir Undangan Pelantikan dan Pembacaan Sumpah dan Janji Aparatur Desa Sumsum Tahun 2018
error: Content is protected !!